Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race 2015 Resmi Ditutup

Acara Penutupan DBR 2015

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Menyerahkan Piala Kepada Pemenang Dragon Boat Race Tahun 2015

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Event bergengsi Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race (DBR) 2015 yang telah berlangsung selama tiga hari 23 – 25 Oktober itu, secara resmi ditutup oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di perairan Sungai Carang Tanjungpinang. Minggu (25/10).

Lomba perahu naga yang mengikutserakan tim dari dalam dan luar negeri itu, disambut dengan antusia warga masyarakat kota tanjungpinang, hal itu terlihat dengan ramainya warga yang berdiri disepanjang jalan di jembatan dan tepian perairan sungai carang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyampaikan selamat kepada tim yang menjadi juara pada event bergengsi ini,” Saya ucapkan selamat kepada tim Jambi dan tim lainnya yang telah menjadi juara di ajang bergengsi ini “.Ujar Lis dalam sambutannya.

Lis mengatakan, ajang ini tidak semata-mata untuk mendapatkan juara, namun perlu kita ambil hikmah dari setiap tahunnya, dimana ajang ini dapat mempererat jalinan silaturahmi, memupuk rasa kebersamaan diantara kita, ” Semoga jalinan kebersamaan ini, akan terus berkelanjutan ” Kata Lis

Lis menambahkan, apabila didalam pelaksanaan ini, masih belum sempurna, Pemko Tanjungpinang akan terus mengevaluasi kekurangan yang ada untuk diperbaiki, dan untuk kedepannya event ini akan kami kemas dengan kreasi-kreasi festival budaya lainnya, yang nantinya akan meningkatnya pariwisata di Kota Tanjungpinang,” Imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Lis menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tim yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. ” Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tim, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, semoga tahun depan tim yang belum meraih juara, bisa mengumpulkan semangat untuk merebut kejuaraan pada Internasional DBR di Tanjungpinang.” Ucap Lis

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, mengatakan, untuk tahun 2014 lalu tim yang menyabet piala Gubernur Kepri dari Polis Diraja Malaysia, namun pada tahun 2015, tim yang berhasil menjadi juara umum pada Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race adalah Tim Podsi Jambi, ” Selamat pada tim podsi Jambi “. Katanya

Di kejuaraan Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race 2015, dengan memperebutkan piala bergilir Gubernur Provinsi Kepri dan uang pembinaan, tim Podsi Saralangun Jambi berhasil membuktikan ketangguhannya dengan meraih waktu tercepat yakni 2 menit 27 detik, tim podsi jambi berhasil memboyong piala bergilir Gubernur Provinsi Kepri dan uang pembinaan sebesar Rp. 40 Juta, untuk juara kedua dimenangkan oleh tim Kabupaten Siak dengan porelehan waktu 2 menit 29 detik dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 25 Juta.

Sementara pada urutan ke tiga dimenangkan oleh tim Slamat Jaya Batam dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 20 Juta, sedangkan untuk juara harapan satu dimenangkan oleh Tim Polis Diraja Malaysia dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 10 Juta.

Penyerahan tropi dan hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dengan didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Setdako Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri. Selain menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba perahu naga, Lis juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba kayak single.

Tampak hadir pada acara penutupan itu, unsur pimpinan FKPD, Pimpinan DPRD dan Aggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Putoko Weni, SH, Ketua GOW Juariah Syahrul, serta Ketua DWP Ersa Famella Riono. (djo/hm)

Top