'

Sudah 4 Tahun Proyek Penyediaan Air Bersih di Senayang Terbengkalai

IMG_20160217_104342

Raja Zainal Arifin, Zuriat Kesultanan Lingga-Riau, Tokoh Masyarakat Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Proyek penyediaan air bersih yang ada didaerah Tanjung Gantung, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, dinilai gagal, karena sampai sekarang proyek penyediaan air bersih belum memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kepada Media ini, tokoh masyarakat Senayang, Raja Zainal Arifin, yang merupakan Zuriat Kesultanan Lingga-Riau mengatakan, bahwa persoalan air bersih di Kecamatan Senayang masih menjadi keluhan bagi masyarakat Senayang.

Pasalnya, proyek penyediaan air bersih yang dibangun sejak 2012 lalu hingga sekarang belum dapat dinikmati. Katanya saat menghadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lingga serta Bupati Anambas dan Bupati Bintan digedung Daerah Tanjungpinang. Rabu (17/02).

Ditambahkannya, Proyek penyediaan air bersih yang ada di Senayang, sudah dibangun sejak tahun 2012 lalu melalui Direktorat Kementerian Pekerjaan Umum Cipta Karya, dan proyek tersebut bersumber dari dana APBN dengan anggaran milyaran rupiah. Namun proyek air bersih di Senayang yang sudah empat tahun berlalu belum terlihat manfaatnya sama sekali.

“ Masalah ini sebenarnya bukan masalah baru, dan saya sebagai tokoh masyarakat sangat menyayangkan kenapa sampai sekarang air bersih tidak juga mengalir kemasyarakat, dan dana milyaran rupiah yang telah dianggarkan untuk proyek air bersih terbuang percuma tanpa ada manfaatnya.” Ujar Pak Raje, panggilan akrabnya.

Raja Zainal Arifin berharap, kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih, untuk dapat mentuntaskan proyek air bersih pada program 2012 lalu, jangan sampai program air bersih di Senayang terbengkalai seperti pembangunan pabrik es yang hingga sekarang bangunan pabrik es yang dibangun oleh pemerintah menjadi bangunan tua dan sangat menyeramkan. Sindirnya. (djo)

Top