SP PBN Sikucua Timur Di Bentuk

Ketua SP PBN Sikucua Timur, Mardanis

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Undang-Undang menjamin serikat pekerja untuk memperjuangkan kesejahteraan bagi dirinya dan keluarganya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Serikat Pekerja Persatuan Buruh Nagari (SP PBN) Sikucua Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Mardanis, Minggu (22/4) di Kadai Ijun, Simpang 4 Matur, Padang Pariaman.

“Dengan berdirinya SP PBN Sikucua Timur, berarti kita juga telah membuka lapangan kerja untuk anak nagari dengan upah yang sesuai dengan aturan yang sedang berlaku sekarang ini,” terang pria yang akrab dipanggil Dany itu.

Menurutnya, SP PBN Sikucua Timur berdiri pada tanggal 12 April 2018 dan telah membentuk AD/ART dan susunan kepengurusan untuk periode 2018-2024.

Selama ini, tambah Mardanis, setiap proyek pembangunan yang sedang melakukan pekerjaan di Sikucua Timur, tidak menggunakan pekerja pribumi atau masyarakat setempat. Padahal masyarakat Sikucua Timur sangat membutuhankan pekerjaan tambahan guna menafkahi keluarganya.

“Untuk diketahui, penduduk Nagari Sikucua Timur sebagian besar petani. Disamping bersawah dan berladang, mereka juga mencari upahan untuk menambah kebutuhan hidup,” jelasnya. (Doyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *