Sosialisasi dan Deklarasi Pembentukan Koperasi Berkat Mapalus Kepri

Pengawas dan Pengurus Koperasi Berkat Mapalus Kepri.

BATAM,Kepritoday.com – Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-orang dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan.

Minggu (28/01) bertempat di Tiban Bukit Asri  Sekupang  dilakukan deklarasi terbentuknya Koperasi  yang diberi nama “Berkat Mapalus Kepri”.

Mapalus mempunyai arti  suatu sistem atau teknik kerja sama untuk kepentingan bersama dalam budaya Suku Minahasa.

Secara fundamental, Mapalus adalah suatu bentuk gotong royong tradisional  yang ada masyarakat.

Ketua terpilih Koperasi Berkat Mapalus Kepri  Ronald Kaeng mengatakan senang karena antusias anggota yang ingin bergabung dalam koperasi tersebut.

“Berdasarkan jenis nya koperasi kami ini merupakan koperasi Serba Usaha,yang bertujuan untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya,serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan kepada anggota”Kata Ronald.

Awal terbentuknya koperasi ini karena dari beberapa anggotanya yang memiliki keahlian dalam berbagai bidang usaha dan berkeinginan menggabungkan diri untuk mendapatkan pendapatan penghasilan dalam wadah koperasi.

Hingga disepakati bersama dengan anggota yang ada untuk membentuk dan mendeklarasikan Koperasi Serba Usaha yang diberi nama Berkat Mapalus Kepri.

“Saya berharap koperasi ini akan berkembang dengan baik di Kepulauan Riau serta  mendapatkan dukungan dari pemerintah juga masyarakat  kota Batam khususnya “pungkas Ronald. (Budi/Robert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top