HALAL BI HALAL PERSATUAN MASYARAKAT SELINGSING BATAM, BERSATU MENGUATKAN SILATURAHMI BERSAMA MEMBANGUN BATAM

Ketua terpilih Persatuan Masyarakat Selingsing, Siti Aisyah SE. saat memberikan sambutan diacara halal di gedung LAM Batam Center Minggu lalu (23/07/2017).

BATAM, Kepritoday.com – Persatuan Masyarakat Selingsing Batam pada hari Minggu lalu (23/07) menggelar kegiatan Halal bihalal di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam Center.

Acara halal bi halal ini dihadiri Nyat Kadir (mantan Walikota Batam) dan anggota DRR RI,Amsakar Ahmad (Wakil Walikota Batam) Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Selingsing, dan seluruh masyarakat Selingsing Batam Kepri. Thema pada halal bi halal tahun ini Bersatu Menguatkan Silaturahmi Bersama Membangun Batam.

Selingsing merupakan singkatan dari Senayang, Lingga,dan Singkep. Terbentuk pada 12 Maret 2017 sedangkan pelantikan nya pada 14 Mei 2017 dan yang terpilih sebagai Ketua Persatuan Masyarakat Selingsing yaitu Siti Aisyah SE. Sedangkan untuk Sekretaris nya Azmi Abdillah,Bendahara Abdul Kahar SE.

Menurut ketua Persatuan Masyarakat Selingsing Kota Batam,Hj.Siti Aisyah SE mengatakan,”Masyarakat Selingsing yang tergabung dari tiga pulau yakni Senayang Lingga dan Singkep yang ada di kabupaten Lingga Kepri,”

“Hari ini (23/07)  kita mengadakan kegiatan halal bi halal yang merupakan ajang silaturahmi sesama masyarakat Selingsing Batam Kepri,dikesempatan inilah kami saling maaf memaafkan,”ujar Siti Aisyah.

Siti Aisyah menjelaskan lagi, Untuk kepengurusan di tingkat Kecamatan kita baru ada dua Kecamatan yaitu Kecamatan Batu Aji dan Sagulung. Untuk sekretariat kami ada di Ruko Komplek Taman Niaga Suka Jadi Batam.

Poto bersama pengurus Persatuan Masyarakat Selingsing Batam Kepri dengan Nyat Kadir (mantan Walikota Batam).

Yang hadir diacara halal bi halal ini ada sekitar lima ratus orang tidak termasuk Selingsing,jadi itu hanya di kota Batam saja, jelasnya.

Terkait program kerja kami yang akan laksanakan salah satunya koperasi untuk masyarakat Selingsing,juga program kerja sosial seperti kendaraan Ambulance bagi masyarakat Selingsing bila ada yang sakit kita rujuk ke rumah sakit. Program sosial lainya rumah singgah, paparnya.

“Kedepan saya berharap semoga masyarakat Selingsing tetap bersatu dalam wadah persatuan ini dan semakin berkembang dan kuat, diperkirakan mencapai dua puluh ribu hingga tiga puluh ribu orang Lingga di Batam Kepri ini.” tutupnya. (Andri) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top