'

Sijago Merah Ngamuk, Habiskan 2 Rumah di Rawasari

LNKY1928

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Saat Mengunjungi Kebakaran di Rawasari.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Musibah datang sangat tak terduga. Walaupun sudah mulai memasuki musim penghujan, namun kebakaran tetap terjadi dan menimpa warga Rawasari, Jumat (5/12).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang bergerak cepat menanggapi laporan warga dan langsung menuju ke TKP dengan menurunkan 4 unit mobil Damkar. Namun saat petugas tiba di lokasi api sudah berkobar hebat dan menghabiskan 2 unit rumah.

“Kita dapat panggilan tersebut sekitar pukul 07.45 WIB dan langsung menuju ke TKP, tapi api sudah menghabiskan seluruh isi rumah karena rumah dalam keadaan kosong.” Ujar Agustiawarman, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, saat mendampingi Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, yang langsung meninjau lokasi kebakaran.

Menurut Agustiawarman, Dugaan sementara terjadinya kebakaran adalah karena korsleting listrik, namun hal tersebut akan diselidiki lebih lanjut dengan menurunkan tim.
“Pak Wali sudah menginstruksikan dalam minggu ini kita harus sudah selesai menghitung total kerugian supaya penyaluran bantuannya pun bisa cepat dilakukan.” Kata Agus.

Dalam musibah kebakaran ini, bantuan sementara yang diserahkan baru berupa alat-alat rumah tangga yang bersifat darurat seperti matrass untuk tidur dan baju.
“ Karena pemilik rumah memilik anak yang masih sekolah di SD dan SMP, salah satu bantuan daruratnya berupa baju seragam untuk mereka.” Kata Agus. “Untuk sementara, para korban akan menginap di rumah Ketua RT.” Katanya lagi.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan, pemberian bantuan sementara ini sifatnya darurat karena menyangkut kebutuhan sehari-hari.
“Kita berusaha meringankan beban bagi yang menerima musibah. Pemerintah akan membantu secara penuh, untuk mengatasi hal ini.” ujarnya.
“ Kelurahan juga akan segera menginventarisir kerugian korban bencana terkait dokumen-dokumen penting yang turut terbakar dan akan dibuatkan duplikatnya.” Kata Lis lagi. (djo)

 

Top