Sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Panda Taruna Akpol dan Sidang Kelulusan Sementara Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Ta. 2017

Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian MH, saat sambutan di acara sidang kelulusan taruna Akpol dan kelulusan Bintara dan Tamtama.

BATAM, Kepritoday.com – Pada hari Sabtu, tanggal 17 Juni 2017 pukul 11.00 Wib, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, diruang kerjanya menerangkan Tentang sidang penetapan kelulusan tingkat panda taruna akpol dan sidang kelulusan sementara penerimaan bintara dan tamtama Polri TA.2017.

Sidang penetapan kelulusan tingkat panda taruna akpol dan sidang kelulusan sementara penerimaan bintara dan tamtama Polri TA.2017  dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2017 sekira pukul 09.10 wib di pimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH.

Dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Ombudsman RI perwakilan provinsi Kepri, kepala dinas perindag dan Esdm kota batam, Kepala dinas Pendidikan Kota Batam, Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kota batam, Rektor Universitas Batam, Ketua ikatan Dokter Indonesia cabang Kepri, Ketua Himpunan psikologi Batam, Ketua LSM FKPM Kepri, serta para Orang Tua wali dan para peserta seleksi calon taruna akpol, bintara dan tamtama polri tahun 2017.

Para Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan pelaksanaan sidang kelulusan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan tahapan terakhir dari rangkaian kegiatan seleksi penerimaan Taruna Akpol TA. 2017 tingkat Daerah, serta Kelulusan Sementara Bintara Polri dan Tamtama Polri T.A 2017. Prinsip-prinsip pada kegiatan seleksi ini tentunya perlu di implemetasikan oleh seluruh pihak yang berkompeten baik itu dari pihak penyelenggara, para calon dan orang tua / wali peserta seleksi maupun pengawasan internal serta pengawas eksternal.

Dimana hal tersebut dimaksud agar seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri tahun anggaran 2017 ini terselengara secara “Bersih, Obyektif, Transparan, akuntabel dan kualitas serta anti KKN, Clear and Clean” sesuai dengan prinsip penerimaan anggota Polri yang dicanangkan oleh Mabes Polri.

Pada pelaksanaan sidang kelulusan ini, pendaftar Taruna Akpol tahun 2017 yang berhasil di verifikasi sejumlah 59 Taruna Akpol (58 Pria, 1 Wanita). Sidang kelulusan sementara Bintara Polri dan Tamtama Polri tahun 2017 di Panda Polda Kepri yang berhasil di Verifikasi sejumlah 1.199 calon siswa bintara (1.012 pria, 187 wanita). Sedangkan untuk Tamtama Polri berjumlah 91 orang.

Sampai saat ini peserta yang masih mengikuti seleksi sampai sidang kelulusan sementara bintara polri dan Tamtama Polri sejumlah 257 calon siswa Bintara (239 Pria, 18 Wanita) dan untuk calon siswa tamtama polri sejumlah 21 orang. (Red).

Sumber : Humas Polda Kepri