Sertijab Kakanpel Kelas I Batam Di Swiss Bell Hotel Harbour Bay Batam

Dirjen Kementrian Kesehatan RI, dr.Mohammad Subuh MPPM, saat memberikan keterangan pers diacara sertijab Kakanpel kelas I Batam di Swiss Bell Harbour Bay Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Dirjen Kementrian Kesehatan, dr.Mohammad Subuh MPPM, saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam mengatakan, bahwa perputaran roda organisasi merupakan penyegaran dari pejabat yang lama dr.Anas Ma’ruf kepada pejabat baru dr.Achmad Farchanny. Pejabat yang lama dipindahkan ke Sutang.

“Sedangkan pejabat yang baru sudah cukup familiar dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di kantor kesehatan pelabuhan,” kata dr.Mohammad, Kamis (18/01/2018).

“Tugas utama kantor kesehatan pelabuhan yaitu cepat tanggap terhadap masuknya penyakit dari luar selain itu juga membantu semua dinas dinas disentralisasi yang dilakukan dinas kesehatan propinsi dan kabupaten kota. komando dilapangan merupakan kepala dinas propinsi. Inilah tugas pusat yang ada di propinsi dengan titik berat harus bisa memberikan pelayanan yang memang dibutuhkan oleh masyakat,” jelasnya.

Dalam serah terima jabatan ini yakni, pejabat lama dr.Anas Ma’ruf MKM di gantikan oleh pejabat yang baru yaitu, dr.Achmad Farchanny Tri Adriyanto MKM.

Acara Serah terima jabatan ini dihadiri Dirjen Kemenkes, dr. Mohamad Subuh, MPPM, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Kepala Kantor Imigrasi, Kepala Bandara, Kepala Dinas Kesehatan Batam, Bea Cukai Batam, dan undangan lintas sektoral yang hadir.

Lebih lanjut dr.Mohammad menjelaskan, dalam pengawasan, kita maksimalkan harus lokus disuatu tempat  yaitu di pintu pintu masuk negara di berbagai pelabuhan dan bandara. Yang harus kita perhatikan dan awasi yaitu kemungkinan kemungkinan penyakit yang di bawa orang, barang bawaan , binatang dan alat angkut yang merupakan objek dari segi  pengawasan.

“Tahun 2016 dengan kerjasama yang bagus zika berhasil kita bendung dari singapura, kita harapkan ini semakin kuat lagi. Sinergi dengan instansi lain harus dilakukan yaitu membangun kominikasi saling percaya, kita lihat hampir semua lintas sektoral hadir untuk melihat dan menyaksikan ini,” imbuhnya.

harapannnya terus melakukan inovasi inovasi pengembangan pengembanga program, karena  ada kaitan kaitan regional dengan singapura komunikasi komunikasi apa terhadap isu penyakit dan juga masalah kesehatan  dan peningkatan sarana dan prasarana

“Kita juga ada rencana membangun gedung yang representatif untuk lebih mendekatkan pelayanan dengan masyarakat,” jelas Dirjen Kementrian Kesehatan.

Dikesempatan yang sama,Ketua DPRD kota Batam Nuryanto, saat menghadiri acara sertijab tersebut menyampaikan bahwa Pertama kami mengucapkan selamat datang dan sekaligus terimakasih pada pejabat lama peran sertanya dalam menjaga kota batam secara umum, pelabuhan pelabuhan sehingga bisa mampu mendeteksi  mengantisipasi penyakit-penyakit yang tidak kita inginkan dan terkendali dengan baik.  Untuk kepala yang baru selamat datang dan selamat bertugas menjaga, sesuai dengan kata pak dirjen tadi seorang pemimpin harus mampu memberikan warna dan sekaligus bisamemberikan rasa kepemimpinan  bisa lebih solid lebih kompak lebih bagus dan lebih baik.

“Harapan tentu dengan kebersamaan dan kekompakan mudamudahan batam bisa lebih terjaga dan mampu mendeteksi lebih dini penyakit dengan didukung sarana prasarana dan keilmuannya yang dimiliki para dokter bisa mengantisipasi batam bisa bebas dari bakteri dan penyakit yang kita takutkan. Artinya Kesinergian dan kekompakan dari seluruh instansi terkait, lembaga terkait dan didalam organisasi juga harus kompak,” kata Nuryanto. (Osr/Budi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *