Seminar Antisipasi Tindak Kejahatan Terhadap Anak

seminar-kejahatan-anak1

Para Orangtua Mengikuti Seminar Khusus Dengan serius, Acara ini bertema : Raising Up a New Generation.

BATAM, Kepritoday.com : Maraknya kejahatan seksual akhir-akhir ini terhadap anak yang ada di beberapa daerah di Indonesia, termasuk yang terjadi di Batam beberapa waktu lalu, membuat para orang tua semakin ketakutan.

Dalam hal ini sangat diperlukan peran aktif para orangtua dalam mendidik dan mengarahkan anak, serta mencegah agar tidak terulang kembali kejahatan seperti itu. Dan perlu juga diadakan pengawasan serta ditanamkan akhlak budi pekerti bagi anak anak.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kejahatan pada anak, Gereja Damai Sejahtera Batam Centre (GDS), dan Sekolah Harapan Bangsa Batam,  kamis (15/4), mengadakan seminar khusus  dengan tema : “Raising Up a New Generation “, dengan tujuan dan  maksud, agar setiap  orangtua bertanggung jawab untuk mengawasi dan membina akhlak budi pekerti bagi anak-anaknya, sehingga anak-anak itu punya daya tahan terhadap semua tantangan yang mereka hadapi di sekelilingnya.

Pastor Jimmy Loho, selaku penyelenggara dan Gembala GDS Batam mengatakan, melalui seminar ini orangtua dan anak ini akan diberi  pembekalan yang khusus mengenai agama dan budi pekerti, sehingga anak anak tidak akan terjerumus kedalam tindak kejahatan .

“seminar ini dilaksanakan berkaitan dengan  hal hal yang marak terjadi belakangan ini  mengenai kejahatan seksual terhadap anak yang sedang hangat hangat nya dimuat di media ” Ujar Jimmy, dalam wawancaranya kepada media .

Dan selaku pembicara khusus acara seminar ini adalah, Pastor Deborah Henubau, dari Jakarta, yang banyak melayani orangtua dan juga anak anak diseluruh Indonesia, kebetulan dapat hadir melayani langsung di Batam saat ini.

Deborah mengatakan, dalam seminar ini diharapkan peran aktif  orangtua, agar mengarahkan anak-anaknya untuk lebih dekat kepada Tuhan dan rajin datang bersekutu, beribadah sehingga sejak dini mereka diajarkan takut akan Tuhan dan mengasihi orang disekitarnya khususnya keluarga juga akan dijauhkan dari hal-hal yang negatif.

Nampak para orangtua dan anak dengan serius mendengarkan materi yang diberikan narasumber pada seminar ini .

Yuna Situmeang, salah seorang ibu yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, saya sekarang memiliki anak anak yang beranjak remaja dan seminar ini saya anggap sangat bermanfaat bagi perkembangan anak-anak, dan saya merasa senang mengikuti seminar ini.

“Yang saya dapatkan dalam seminar anak ini sungguh sangat bermanfaat  dan diberkati karena membangun karakter anak sejak dini” demikian kata Yuna menambahkan .

Begitu juga salah seorang anak peserta yang mengikuti seminar, Deby Elizabeth, mengatakan, “lewat acara ini anak anak di latih  sejak dini agar  bisa mengubah  hal hal kecil , mandiri  dan berguna bagi lingkungan masyarakat ,keluarga dan Tuhan khususnya “Ujar Deby.

Diharapkan juga  selain lewat kegiatan seminar atau keagamaan ,perlu juga pendekatan orangtua dengan anak dalam lingkungan keluarga   setiap hari nya,sehingga terjalin hubungan dan anak anak yang lebih dekat. (oscar)

Top