Selesai KKN, Mahasiswa Umrah Gelar Hiburan Untuk Perpisahan

Perpisahaan mahasiswa UMRAH di Desa Kuala Raya Berlangsung Haru. Sambutan Kepala Desa Kuala Raya Dekki.

LINGGA, Kepritoday.com – Setelah satu bulan penuh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kuala Raya.Para Mahasiswa Umrah melakukan kegiatan hiburan dalam rangka perpisahaan dengan masyarakat Desa Kuala Raya.Di halaman Kantor PKK Lama,Desa Kuala Raya Kecamatan Singksp Barat.Jum’at (01/09/2017).

Kepala Desa Kuala Raya Dekki dalam sambutannya berharap agar apa pun jenis kegiatan yang baik,bawa lah pulang.sementara yang buruk agar tidak di tinggal kan di Desa Kuala Raya.

“Kepada seluruh peserta mahasiswa yang selama ini melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Kuala Raya ini,agar kesan yang baik silakan di bawa pulang,sementara jika ada hal-hal atau kesan yang buruk jangan di tinggalkan.”kata nya.

Selain itu Kepala Desa Kuala Raya Dekki juga menghimbau kepada masyarakat Kuala Raya Agar tidak membuang sampah sembarangan.Karena dianya sering melihat sampah-sampah berserakan di pinggir jalan,saat menuju ke kantor.

“Saya sangat berharap,agar masyarakat Desa Kuala Raya tidak membuang sampah sembarangan,hal ini saya sampaikan karena sudah seringkali saya menjumpai sampah dalam bungkusan dipunggir jalan,saat saya menuju ke kantor.”kata Dekki.

Sementara salah seorang perwakilan mahasiswa UMRAH yang melaksanakan KKN jurusan sosiologi di Desa Kuala Raya,Apritania Dwi Putri Hastoni menyampaikan kesan,pesan serta ucapan terima kasih kepada mayarakat yang telah membantu mereka selama satu bulan dengan linangan air mata.

“Terima kasih yang tidak terhingga kami ucapkan kepada masyarakat Desa Kuala Raya yang telah membantu kami dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Di Desa Kuala Raya ini.”ungkap nya.

Dianya juga menyampaikan rasa kagum kepada Masyarakat Desa Kuala Raya yang masih memiliki rasa kekeluargaan serta toleransi yang sangat tinggi,dan hal ini tidak pernah ia rasakan di tempat tinggal nya sendiri.Dan Dianya sangat berharap agar kekeluargaan ini terus dipertahankan.

“Kami sangat terharu dengan sambutan masyarakat Desa Kuala Raya yang masih memiliki rasa kekeluargaan terhadap kami,dan harapan kami agar rasa kekeluargaan yang ada di Desa Kuala Raya ini terus berjalan selamanya.”kata Apritania.

Usai penyampaian sambutan serta kesan dan pesan dari Mahasiswa, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah permainan rakyat dan anak-anak serta pemutaran video dokumenter kegiatan KKN Mahasiswa UMRAH selama satu bulan di Desa Kuala Raya.Dan dilanjutkan dengan kegiatan hiburan yang di meriahkan dengan penampilan anak-anak SDN 02 Singkep Barat, Mahasiswa serta masyarakat Desa Kuala Raya.(Ramlan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *