Seleksi Cata Prajurit Karir Korem 033/WP Tanjungpinang

Seleksi Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karir Korem 033/WP Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Sebanyak 57 orang peserta mengikut seleksi penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier (CATA PK) Tahun 2017, yang dipusatkan di Markas Komando Resor Militer (Makorem) 033 Wira Pratama Sub Panitia Daerah Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

Seleksi‎ penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier (CATA PK) Tahun 2017‎ ‎telah dilaksanakan mulai tanggal 13-23 Maret 2017.

Komandan Korem 033 Wira Pratama, Brigadir Jenderal TNI. Fachri, melalui Kepala Penerangan Korem 033 Wira Pratama, Mayor Infantri. A Sipahutar mengatakan, ‎para peserta ‎yang mengikuti serangkaian tes pemeriksaan antara lain tes administrasi, tes kesehatan, tes Postur, tes jasmani, serta Tes Renang dan akhirnya ada Parade sebelum di berangkatkan ke Padang Panjang untuk di Tes Pusat.‎

‎”Para perserta yang mengikuti tes ini seluruh perserta yang mendaftar di Kodim-Kodim yang ada di Jajaran K‎orem 033 /Wira Pratama,” Ujar Sipahutar, kepada awak media Jumat. (17/3/2017).

Tetapi untuk Kodim 0318 Natuna tidak mengikuti tes di Makorem 033, dikarenakan ‎Natuna ada skala prioritas yaitu penerimaan Tamtama Khusus Perbatasan dan Pulau Terdepan dan lebih dulu dilaksanakan dan Calon yang akan dikirim ke Panitia seleksi Pusat sudah siap untuk di berangkatkan dari Natuna menuju Padang Panjang Sumbar, yaitu di Secata B Rindam I/Bukit Barisan sebagai tempat seleksi Pusat.

“Untuk Natuna penerimaannya berbeda dengan penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier (CATA PK) Tahun 2017 ‎ini,” Katanya.

Ditambahkan Sipahutar, seleksi dilakukan secara bertahap, Tahap Pertama Seleksi Admnistrasi dan selanjutnya tes  Kesehatan Awal, seperti tes Postur dan Jasmani masing-masing tahap  apabila  tidak memenuhi syarat akan gugur sendirinya dan tdk dapat mengikuti test selanjutnya.

‎‎Menurutnya, untuk calon perserta yang mengikuti seleksi ini apabila seluruhnya memenuhi Persyaratan yang sudah ditetapkan dan sudah memenuhi serta lolos dalam tes yang telah ditentukan maka akan dirangking, setelah itu diterima sesuai perbandingan animo dalam pemenuhan persyaratan yang ada.

“Untuk Quota kita belum mendapat informasi dari pusat,” pungkasnya. (Ain/Djo).