'

Selama Bulan Puasa, Gubernur akan aktif Lakukan Safari Ramadhan

Selama Bulan Puasa Gubernur Safarai Ramadhan

Selama Bulan Puasa Gubernur Kepri Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Tanggal 1 ramadhan 1437 H sudah resmi diputuskan oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin jatuh pada Senin tanggal 6 Juni 2016. Untuk mendukung pelaksanaan Ramadhan yang dilaksanakan tiap sebulan sekali dalam setahun, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun akan mengunjungi Masjid-masjid di seantero Kepulauan Riau selama 1 Bulan Ramadhan 1437 H.

Kunjungan tersebut disebut dengan istilah Safari Ramadhan, Gubernur bersama tokoh masyarakat juga warga setempat ditiap-tiap Masjid yang akan dikunjungi akan bersilaturahmi, berbuka puasa bersama juga melaksanakan Shalat Tarwih secara berjamaah.

Oleh karena itu dikeluarkanlah tentativ acara oleh Biro Kesra untuk jadwal kegiatan yang akan di hadiri langsung oleh Nurdin Basirun. safari Ramadhan tersebut dimulai Rabu (8/6/2016) tempat perdana yang akan dituju adalah gedung daerah, Tanjungpinang.

Sesuai jadwal tentativ yang sudah di keluarkan, Kota Batam mendapat 6 kali kunjungan. Disusul Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun yang mendapat 4 kali kunjungan, lalu untuk Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Anambas masing-masing mendapat 2 kali kunjungan dan yang terakhir Kabupaten Natuna untuk 1 kali kunjungan.(red/hum).

Top