Sei Lekop Mewakili Kepri Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional

hasan camat

Hasan, S.Sos, Camat Bintan Timur

BINTAN, Kepritoday.com – Satu prestasi yang sangat membanggakan untuk Kabupaten Bintan. Pasalnya, Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, sukses menjadi pemenang dalam lomba Kelurahan terbaik tingkat provinsi Kepri .

Maka dari itu, Kelurahan Sungai Lekop, berhak maju untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau, di tingkat Nasional. Rabu (18/6). Rencananya semua berkas yang diperlukan sebagai syarat mewakili Kepri untuk lomba Kelurahan terbaik Tingkat Nasional, akan dibawa ke Jakarta.

Demikian yang disampaikan, Camat Bintan Timur, Hasan S.Sos, saat melakukan pertemuan dengan awak media, usai mengikuti Rapat Paripurna, Senin (16/6) di DPRD Bintan.

Lebih lanjut, Hasan menyampaikan, bahwa prestasi kali ini, adalah prestasi kedua yang berhasil diraih Kecamatan Bintan Timur. ‘‘Sebelumnya, sudah pernah mewakili Kepri, di ajang yang sama dan berhasil menduduki ranking ke-6 tingkat nasional.

Dari beberapa penilaian Tim yang membuat Sungai Lekop masuk sebagai Kelurahan terbaik se-Kepri, karena ada beberapa point utama, antara lain karena sudah ada program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ada website Sungai Lekop yang bisa diakses semua pihak.

Selain itu, ada juga, kader donor darah, yang sewaktu-waktu bisa dipanggil jika ada seseorang yang membutuhkan darah, sesuai dengan golongan darahnya apa. Pengelolaan Bank Sampah yang sudah ada di setiap RT. Adanya jaminan keamanan lewat Babin Kamtibmas. Terbentuknya Forum RT/RW yang didalamnya selalu membahas segala persoalan yang mereka hadapi di masyarakat. Forum Babul Khairat, yang sudah punya mobil jenazah sendiri. Pembinaan Kelompok Usaha Bersama (Kube).

Nanti, pengumumannya akan dilakukan pada 14 Agustus. Bagi kelurahan yang berhasil lolos pada penilaian Tingkat Nasional ini, Lurahnya akan diundang upacara di istana. Besar harapan Hasan, Kelurahan Sungai Lekop akan masuk dalam peringkat 3 besar. ‘‘Minimal Sungai Lekop masuk 3 besar,’’ katanya penuh harap. (Edison/hum)

Top