Sebelum Menembak, Danlantamal Tawarkan Pistol ke Nurdin

img-20160929-wa0011

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, mengikuti perlombaan menembak eksekutif, di lapangan tembak Makorem 033 WP

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, mengikuti perlombaan menembak eksekutif, di lapangan tembak Makorem 033 WP, Senggarang Tanjungpinang, Kamis (29/9) pagi. Perlombaan tembak tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke-71 yang jatuh pada 5 Oktober 2016 mendatang.

Nurdin terlihat maju ke posisi tembak dengan tenang. Disampingnya, ada Danrem 033 WP, Brigjend TNI, Fachri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI, S. Irawan dan Perwira dari Polda Kepri, AKBP Djoko P.

Sebelum menembak, Nurdin sempat mengomentari pistol yang dipakainya. ” Saya pakai pistol buatan Amerika ini saja. Sepertinya ini lebih bagus,” ungkap Nurdin.

” Tak usah pakai itu, Pak Gubernur. Pakai pistol milik saya saja. Ini masih baru,” ucap Irawan sambil menyodorkan pistol ditangannya kepada Nurdin.

Gubernur Kepri itu lalu mengikuti arahan dari perwira pendampingnya dengan saksama sebelum menembak dengan pistol. Dia lalu menembak dan tembakannya tampak mengenai sasaran. Bahkan dialah yang paling pertama menumbangkan plat bundar berwarna putih. Semua orang yang menyaksikan perlombaan itu langsung bertepuk tangan.

” Bagus juga tembakan saya,” celetuk Nurdin, setelah melihat hasil tembakannya.

Keberhasilan Gubernur Kepri menumbangkan plat bundar berwarna putih itu mengundang Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI S Irawan langsung berkomentar. “Ah, Pak Gubernur itu hanya gara-gara saja,” ungkap Irawan sambil tertawa.

Irawan juga masih ingin bergurau dengan Nurdin, saat mereka mengikuti perlombaan menembak dengan senjata laras panjang. “Dulu Bapak ke Malaysia pakai AK-16 ‘kan,” ungkap Irawan yang disambut dengan gelak tawa para perwira dan prajurit yang hadir.

Dalam perlombaan tembak dengan senjata laras panjang, Nurdin membubuhkan timah panas di lingkarang ke-7. Hasil ini membuat Nurdin tampak bahagia.

“Tembakan aku masuk ke lingkaran ke-7. Bagus juga yah,” ucap Nurdin.

Selanjutnya, Nurdin bersama Fachri, Irawan dan Djoko langsung melihat hasil tembakan semuanya. Hasil yang paling besar diraih oleh Irawan, Fachri dan Djoko.

Lomba tembak ini diikuti dari 38 peserta yang dibagi dalam beberapa gelombang. Peserta yang mengikuti diberi kesempatan menembak 3 peluru percobaan dan 10 peluru untuk penilaian.

“Lomba menembak ini juga salah satu sarana untuk berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat,” ujar Fachri.

Banyak kegiatan yang diselenggarakan sempena HUT TNI kali ini. Yang pasti, menurut Fachri, Panglima TNI berpesan agar mengenalkan budaya lokal. (Rza/hum)