Sahid Hotel Batam Center Undang Medan Bisnis Talk, Dalam Tingkatkan Pariwisata Batam

Press Conference Sahid Hotel Batam Center, Medan Bisnis Talk Bersama Awak Media

BATAM, Kepritoday.com – Melihat kota Batam memiliki potensi yang sangat besar untuk perkembangan pariwisata, Sahid Hotel Batam Center & Connvention mengundang pihak event organizer Medan untuk mengadakan acara tahunannya di Batam. Acara ini diadakan pada hari selasa, (28/Februari/2017) dengan tujuan dari acara tersebut untuk mempromosikan Hotel-hotel lokal yang ada di Batam.

Darwin Monanda Direktur of Sales and Marketing Sahid Hotel Batam mengatakan, diharapkan acara ini akan memberikan dampak yang baik dan positif ke depannya untuk pariwisata dan hotel yang ada di Batam.

Acara ini dilaksanakan di Grand Azura Ballroom lantai 3 Sahid Hotel Batam Center & Convention, tablet top yang mempertemukan secara langsung antara buyer dari seluruh hotel yang ada di Batam dengan para sellers dari hotel-hotel dari berbagai kota di Indonesia. Katanya.

Kegiatan ini di hadiri 28 peserta dari berbagai daerah dan untuk di tingkat Internasional yang hadir dalam acara ini ada dua negara yaitu Jepang dan Malaysia. Kata Darwin menambahkan.

“Kenapa memilih Sahid Hotel sebagai tempat pelaksana kegiatan ini, tidak di hotel lainnya yang ada di Batam, sebenarnya kita hanya bersifat partnership saja dengan Medan Bisnis Talk yang berjalan 3 tahun lamanya, bertukar informasi, dan kita bisa akomodir yang mereka butuhkan,” papar Darwin.

Suasana Kegiatan Transaksi Buyers And Sellers, di Azura Ballroom Hotel Sahid Batam Center

Willy Sihombing,Marketing Medan Bisnis Top mengatakan, Table top dikemas lebih hidup, lebih atraktif, dan menarik dimana para buyers dan sellers langsung bertemu tatap muka untuk mempromosikan produknya, dan langsung bertransaksi saat itu juga.

“Mereka menjual produk (paket) Batam juga, bukan hanya produk dari Medan atau kota lain saja, namun Batam pun mereka promosikan,” Kata Willy Sihombing.

Dalam transaksi ini ada 75 agent sebagai pembeli yang mendaftar, dan 28 agent yang penjual mereka semua dari Kepri, serta kegiatan ini juga merupakan yang ketiga dilaksanakan di Batam yang sebelumnya dilaksanakan pertama dan kedua di Medan, dan nanti yang keempat di Medan lagi. Jelasnya.

Hasil dari transaksi ini pelaporannya kepada masing-masing peserta jadi kembali kepada mereka, kita hanya mempertemukan mereka. Ujar Willy.

Harapan dari kegiatan ini adalah terjadi transaksi dan bermitra untuk kedepannya. Tambah Darwin, menimpali pertanyaan dari Kepritoday.com.

Dikesempatan press konferensi, Rozalina Marketing Communication Sahid Hotel Batam Center menyimpulkan bahwa, medan Bisnis Talk ini adalah merupakan event organizer yang mengadakan pertemuan, tujuannya adalah networking pihak hotel dan agent travel.

“Salahsatu nya untuk mempromosikan Batam serta kota-kota lainnya termasuk juga Medan.” Kata Rozalina, menutup pembicaraan. (Ain/Osr).