Safari Ramadhan, Lis Ingatkan Masyarakat Jaga Toleransi

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, safari ramadhan di Kampung Yudowinangun Kelurahan Tanjungpinang Barat.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Moment bulan suci ramadhan dimanfaatkan Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah untuk berkeliling dari Masjid ke Masjid melaksanakan kegiatan safari ramadhan.

Dalam safari ramadhan di Kampung Yudowinangun Kelurahan Tanjungpinang Barat ini, Lis mengingatkan akan pentingnya toleransi antar umat beragama sehingga terbinanya kerukunan hidup antara umat beragama, baik muslim maupun pemeluk agama lainnya.

” Mari kita jaga kondusifitas Kota ini, kembali kita pupuk silaturahim, mengukuhkan persaudaraan dan tidak ada perbedaan diantara kita. Jadikan bulan ramadhan ini untuk memperbaiki akhlak dan keimanan dalam kehidupan kita “, ujar Walikota Lis, sebelum melaksanakan sholat tarawih di Masjid Al-Munawwarah, Rabu (31/5) malam.

Selain itu, pada sambutannya Lis juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga keharmonisan dalam beragama. Saat ini bangsa kita tengah diuji menjaga keragaman khebhinekaan dan toleransi beragama, banyak paham-paham yang berkembang yang ingin memecahbelahkan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Untuk itu, Lis minta kepada masyarakat untuk membentengi diri dengan pendidikan ilmu agama, kemudian imbangi dengan pemikiran yang rasional agar tidak menuju ke hal-hal yang menjadi perpecahan bangsa ini, ” Mari kembali ke akida, jadikan Al Quran sebagai falsafah hidup dan agama sebagai pondasi dalam kehidupan kita. Manfaatkan ramadhan ini untuk melakukan intopeksi diri agar menjadi lebih baik “, tambahnya.

Safari ramadhan ini, tak hanya dimanfaatkan orang nomor satu ini untuk beribadah, tetapi digunakan untuk mensosialisasikan program-program pemerintah Kota Tanjungpinang kepada masyarakat.

Pada kegiatan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan untuk keperluan Masjid. Bantuan tersebut diserahkan Lis kepada pengurua Masjid.

Kegiatan ramadhan ini diakhiri dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Dedi Sanjaya. Safari ramadhan diikuti para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, serta Lurah. (Red/Hm).

Top