'

Rustam Enggan Sebutkan Anggaran Untuk Bantuan di Akau Potong Lembu

U

Para Pedagang Kuliner Akau Potong Lembu, berpoto bersama setelah selesa imengikuti Acara Sosialisasi

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Rustam, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, diduga kurang transparan terkait dengan anggaran pembangunan Tangki Air serta Lima tempat cuci piring, yang dibangun di Pujasera Akau Potong Lembu, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang.

Selain biaya pembangunan Tanki air dan tempat cuci tangan tersebut, Rustam juga enggan untuk memberitahukan, berapa besar anggaran yang sudah dikeluarkan untuk 20 Unit Gerobak dan Piring serta Gelas termasuk Celemek untuk koki di Akau Potong Lembu.

“ Bantuan ini dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), kalau masalah jumlah anggaran saya tidak hapal.” Katanya singkat saat dikonfirmasi media ini, usai melaksanakan acara sosialisasi dengan pedagang Kuliner Akau Potong Lembu di ruang Kantor Lurah Kemboja. Sabtu (28/11)

Acara Sosialisasi dengan Pedagang Kuliner Akau Potong Lembu, yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, diruang Kantor Lurah Kemboja tersebut, dihadiri oleh para pedagang Kuliner Akau Potong Lembu.

Rustam mengatakan, beberapa waktu lalu, tim kita sudah turun kelapangan dan melihat kondisi peralatan pedagang kuliner di Akau Potong Lembu tersebut. Dari 86 pedagang, ada 40 pedagang yang mendapat bantuan, sementara untuk gerobak, hanya 20 pedagang yang mendapat bantuan, sementara untuk piring, gelas dan celemek koki, kita bagikan kepada pedagang yang sudah didata. Jelasnya.

“ Dari 86 pedagang, bantuan gerobak hanya 20 pedagang yang dapat, itupun hasil dari pendataan yang telah dilakukan. Bantuan gerobak yang diberikan kepada pedagang, dilihat dari kondisi tempat dagangannya, seperti, pedagangnya tidak memakai gerobak untuk berdagang, atau gerobak pedagang rusak.”

Ditambahkan Rustam, saat ini bantuan untuk para pedagang sudah ada yang terlaksana seperti, tempat cuci tangan, serta tangki air, dan untuk bantuan gerobak dan lain-lain, insya allah, akhir Desember kita bagikan. Katanya. (Afriadi)

Top