'

Riono Buka Kegiatan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

*Jauhi Narkoba, Tingkatkan Prestasi

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs.Riono, M.Si. Poto : Dok

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Nakoba memiliki efek yang sangat berbahaya bagi para generasi muda penerus bangsa oleh karena itu pemerintah melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang berikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada generasi muda yang ada di Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs.Riono, M.Si saat membuka secara resmi kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba di Hotel Comforta Tanjungpinang, Senin (29/4).

“Narkoba merupakan zat yang berbahaya yang dapat memnerikan efek candu bagi penggunaanya, selain itu Narkoba ini juga dapat merusak, bukan hanya diri sendiri tapi keluarga dan juga lingkungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Riono menjelaskan narkoba juga lebih gampang untuk dihindari daripada untuk berhenti apabila sudah kecanduan.

Oleh karena itu, Riono sangat menyambut baik kegiatan yang di laksanakan oleh Dispora ini. Dengan adanya kegiatan ini Riono berharap kepada para generasi muda khususnya di Kota Tanjungpinang dapat dibekali dengan cukup terkait pengetahuan tentang bahaya narkoba. “Jauhi Narkoba, tingkatkan prestasi bagi para kaum muda di era milenial ini,” tambahnya.

Riono juga mengimbau kepada para generasi muda jangan mendekati Narkoba.
“Kita juga sangat mengharapakan peran keluarga, lingkungan yang baik dan yang paling terpenting adalah memegang kendali terhadap diri sendiri untuk mengatakan tidak untuk narkoba,” imbau Riono.

Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Djasman, S.Sos menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakan kegiatan pemberian penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi pemuda ini adalah untuk memberikan pelajaran wawasan dan pengetahuan kepada pemuda sebagai generasi penerus bangsa tentang dampak dari bahaya narkoba bagi keberlangsungan hidup maupun yang ditimbulkannya.

Jasman juga menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh Para generasi muda yang ada di kota tanjungpinang dengan jumlah sebanyak 100 orang yang berasal SMA/SMK di Kota Tanjungpinang serta Mahasiswa dan Mahasiswi dari berbagai Universitas dan sekolah tinggi yang ada di kota tanjungpinang serta organisasi kepemudaan.

Usai di buka secara resmi oleh Sekda Kota Tanjungpinang kegiatan ini dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta, dan materi yang disampaikan oleh Kepala BNN Provinsi Kepri, Polres Tanjungpinang dan Kepala Loka Rehabilitasi BNN Kota Batam.

(red/hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top