Ribut Eko S : Puskopal Armabar Harus Pandai Melihat Potensi dan Peluang Usaha

Danlantamal IV Tanjung Pinang, Kolonel Laut (P). Ribut Eko Suyatno, Saat Sambutannya Dalam Pembukaan RAPJ Puskopkar Armabar Ke 44 Tahun 2016.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno,S.E, M.M. membuka pelaksanaan RAPJ  Puskopal Armabar ke-44 tahun buku 2016. Rabu (10/5).

Tema yang diusung kali ini “Melalui peningkatan profesionalitas insan Kopal kita wujudkan usaha berbasis active income guna meningkatkan kesejahteraan anggota Kopal beserta keluarganya.”

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kadis Koperasi UMKM Provisi Kepri Drs.Ridwan H.mengatakan bahwa saat ini pemerintah telah banyak memberikan kemudahan usaha khususnya UMKM dalam memajukan perekonomian khususnya perkoperasian yang ada di Kepri.

Sementara itu, Komandan Lantamal IV, Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno, S.E, M.M. mengatakan bahwa, pembukaan rapat anggota pertanggungjawaban (RAPJ) Puskopal Armabar Tanjungpinang ke-44 tahun buku 2016, merupakan salah satu agenda dan forum yang sangat penting bagi koperasi yang dilakukan minimal setahun sekali sebagai forum untuk penyampaian aspirasi dan pengambilan keputusan tertinggi anggota koperasi, selain itu forum ini juga memberikan kesempatan kepada anggota koperasi untuk melakukan evaluasi kinerja dan memperbaiki langkah-langkah usaha serta pelayanan kedepan.

Untuk itu Danlantamal IV mengharapkan kepada para ketua Primkopal yang hadir pada hari ini, agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini dengan berpartisipasi aktif dan memberikan masukan baik saran-saran maupun kritik yang bersifat membangun untuk kepentingan bersama.

“Naluri bisnis yang cerdas dan mampu memanfaatkan setiap peluang merupakan syarat utama yang dituntut dari setiap pengurus Puskopal, sehingga kinerja koperasi akan semakin sehat yang pada gilirannya akan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan para anggota Primkopal dan jajarannya, sekaligus juga dapat ikut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat dilingkungan sekitarnya,”jelas Ribut Eko.

“Ditekankan juga bahwa RAPJ ini dapat dipergunakan sebagai pijakan dalam menentukan langkah-langkah pembinaan yang berkesinambungan dalam menjalankan kegiatan Puskopal selanjutnya,”kata Ribut Eko.

“Sebagai badan usaha yang dikelola dan diarahkan untuk kepentingan bersama, Puskopal wajib untuk membangun sinergitas serta memberikan laporan pertangungjawaban dan perhitungan neraca usaha secara tranparan dan akuntabel,”paparnya.

Selain itu Danlantamal IV juga memberikan solusi untuk kemajuan Puskopal Armabar agar Kapuskopal dan pengurus dapat melihat peluang usaha yang bisak dikembangkan antara lain dapat membuka unit usaha toko seperti yang ada dipelabuhan dan unit usaha pengembangan usaha budidaya perikanan yang kita sesuaikan dengan potensi yang ada di Kepri. (Djo).