Ribuan Masyarakat Padati Gedung Daerah

*Open House Gubernur Hari Pertama Idul Fitri 1 Syawal 1438 H*

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menggelar Open House hari pertama Lebaran 1 Syawal 1438 Hijriyah yang dipusatkan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Ahad. (25/6).

Pada kesempatan tersebut Gubernur ditemani sang istri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun. Ikut mendampingi Gubernur, Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kepri, Hj Rismarini.

Meskipun diguyur hujan namun ribuan masyarakat tetap datang memenuhi Gedung Daerah untuk bertemu dan menyalami Gubernur. Menu-menu khas Lebaran juga tersedia untuk ribuan tamu yang hadir.

Gubernur juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim. Tidak hanya anak yatim piatu, anak-anak mendapatkan amplop dari Gubernur ketika menyalami tepat di depan pintu Gedung Daerah.

Nurdin mengatakan bahwa dengan rumah terbuka seperti ini yang merupakan sebuah tradisi yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi.

“Setelah kita memilki kesibukan masing-masing maka momen seperti inilah kita dapat bertemu, bersapa langsung untuk kembali mempererat tali silaturahmi. Mari kita jadikan momen Idul Fitri ini untuk saling maaf-memaafkan. Di hari kemenangan ini, kami atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Provinsi Kepri beserta jajaran mengucapkan selamat hari raya idul fitri, minal aidin walfaidzin, taqabbalallahi minna waminkum, taqabbal ya karim,” ujar Nurdin.

Warga masyarakat tampak antusias datang dari berbagai macam golongan tidak hanya dari mayoritas muslim saja tampak pula warga tionghoa ikut memadati gedung daerah, juga tokoh masyarakat, OPD dan FKPD.

Tampak hadir pada open House tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Ribut Eko, Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri, dan Brigjen Pol Didi Haryono.

Dari Kepala OPD tampak hadir Kepala Bapelitbang Naharuddin MTP, Kadis PU Abu Bakar, Asisten Ekbang Syamsul Bahrum, Kepala BPKAD Andri Rizal, Kepala BKPSDM Firdaus, dan lainnya.

Open House di Gedung Daerah berlangsung setelah shalat Idul Fitri pada pukul 09.00 wib dan selesai hingga 13.00 wib setelah itu Gubernur akan melanjutkan openhouse nya yang dipusatkan pada hari lebaran kedua dan ketiga di Batam dan Karimun. (Red/Hm).