Rekatkan Silaturahmi, PP Sektor Batu Aji Batam Gelar Buka Puasa Bersama

Ustadz Ahmad Zaki Amani (ujung pegang mix) saat memberikan tausiyah ramadhan di acara buka puasa bersama paguyuban pasundan Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Paguyuban Pasundan (PP) Sektor Batu Aji Batam pada hari Minggu (18/06/2017) untuk menjalin silaturahmi diantara sesama anggota tepat dibulan suci ramadhan 1438 H menggelar kegiatan buka puasa bersama bertempat di Perumahan Genta II Batu Aji (rumah Andri Wijaya).

Buka puasa bersama ini di hadiri oleh ketua PP Kepri Dede Suparman dan juga oleh Ketua PP Batam Tira Sanjaya, kegiatan ini juga selain buka puasa bersama namun sekaligus dimanfaatkan untuk rapat dan konsolidasi internal Pasundan.

Dalam sambutan nya ketua Pasundan Kota Batam,Tira Sanjaya menyampaikan terima kasih kepada PP Sektor Batu Aji yang telah mengadakan buka puasa bersama ini semoga jalinan silaturahmi diantara kita semakin kuat dan erat.

Ustadz Ahmad Zaki Amani,dalam tausiyah menyampaikan bahwa Silaturahmi merupakan amalan yang luar biasa silaturahmi mempererat ukhuwah islamiah, tidak ada kemenangan selain dengan persatuan tidak ada yang namanya persatuan tanpa ada silaturahmi, kita pupuk silaturahmi dengan yang baik supaya subur buahnya, dan ini dilaksanakan oleh paguyuban pasundan Batam.

Dibulan suci ramadhan ini kita jaga amaliyah kita perbanyak kebaikan dibulan ini karena Allah, Maka Allah SWT membersihkan yang namanya dosa yang telah lalu.

Namun bila perbuatan kita dibulan suci ramadhan ini diisi dengan perbuatan-perbuatan yang tidak baik dengan perbuatan maksiat besar, maka ibadahnya akan dihapuskan oleh Allah SWT.

Ketua umum PP Kepri Dede Suparman, setelah selesai buka puasa bersama memandu rapat anggota dalam bahasan buka puasa PP Kepri dan halal bihalal.

Selanjutnya kata Ahmad Zaki, Kebahagiaan orang berpuasa ada dua, yang pertama kebahagiaan ketika yang namanya waktu magrib berbuka puasa, kenikmatan yang kedua orang yang berpuasa dibulan ramadhan ketika berjumpa dengan Allah SWT, nikmat nya surga nikmatnya akhirat tidak bisa dibayangkan dengan pemikiran akal kita, tidak bisa dilihat dengan panca indera kita,tetapi kenikmatan besar nya nanti adalah bisa nya kita melihat Allah SWT.

Semoga orang yang berpuasa dibulan ramadhan benar-benar berpuasa, ikhlas menjalankan ibadah puasa,menjauhi larangan-larangannya yang membatalkan puasa baik secara fiqihnya maupun secara amaliyahnya.

Yang dapat menghancurkan puasa amaliyah yang bisa merugikan, merusak puasa diantaranya adalah membicarakan kesalahan orang lain atau yang disebut menggunjing, hati-hati saudara ku. Ah saya mah kan hanya nonton saja, itu sifatnya infotaintment baik itu yang melihat atau mendengar sama saja, sekarang jamannya dunia medsos, ada yang namanya informasi-informasi kita tidak tabayyun dulu untuk informasi fitnah itu masa Allah, itu dapat mengurangi yang namanya pahala puasa, maka jadikan kita puasa yang mutaqqin, puasa yang menjaga lidah, pandangan, bukan semata menahan haus dan lapar saja, menjaga makan dan minum kita, hati kita supaya dipakai untuk menjalankan perintah Allah SWT.

Semoga dengan puasa ini intinya dengan silaturahmi ini senantiasa dapat keberkahan, sedikit ilmu yang bisa kita bawa pulang,dan mari kita perbanyak beristigfar, mendekat kan diri kepada Allah.

Di beberapa hari kita berpuasa ini semoga kita menjadi hamba-hamba Allah yang mendapat kan Lailatul Qadar,yaitu satu malam lebih baik daripada malam seribu bulan, manfaat kan malam Lailatul Qadar untuk beri’tikaf di masjid. Mudah-mudahan tausiyah singkat ini ada manfaatnya buat kita semua.”kata Zaki menutup tausiyahnya.

Selesai tausiyah ustadz Akhmad Zaki Amani di lanjutkan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah,serta membahas kegiatan program pasundan kedepan yang dipandu oleh ketua umum PP Kepri Dede Suparman,dalam bahasan tersebut diantaranya agenda buka puasa PP Kepri dan halal bihalal. (Andri).

Top