Rapat Kejelasan Tapal Batas Wilayah Dikecamatan Singkep Barat Kembali Digelar

Tapal Batas Wilayah (poto: Ilustrasi)

LINGGA, Kepritoday.com – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Lingga gelar rapat tentang kejelasan tapal batas desa-desa di Kecamatan Singkep Barat pada jumat (10/08/2018), Dikantor Kecamatan Singkep Barat yang dihadiri seluruh utusan dari 11 (sebelas) desa dan 1 (satu) kelurahan di Kecamatan Singkep Barat.

Saat ditemui dilokasi acara, Yusdianri Kepala Seksi Pemerintahan Umum (Kasipem) Sekda Lingga mengatakan penentuan tapal batas di Kecamatan Singkep Barat adalah yang terakhir, dimana desa-desa dikecamatan lain Dikabupaten Lingga telahpun selesai. Rapat yang diadakan kali ini adalah untuk yang kedua kali di adakan disingkep barat, namun kegiatan ini belum temui penyelesaian, dan akan di adakan kembali pada waktu mendatang sampai selesai ditentukan dan pada akhirnya di sahkan oleh Bupati Lingga dalam Peraturan Bupati (Perbup).

“Kalau untuk semua Kecamatan selain Singkep Barat telahpun Selesai, ini yang terakhir. Di Singkep Barat sendiri, acara ini sudah dua kali digelar dengan kemarin, dan insyaallah akan ada lagi rentetan acara lain setelah ini, dan pada akhirnya setiap desa dan Kecamatan di Kabupaten Lingga mempunyai tapal batas masing-masing yang tertera di dalam Perbup”. Ungkap Yusdianri kepada kepritoday.com saat dikonfirmasi.

Yusdianri juga menyebutkan bahwa penyelesaian masalah tapal batas Desa dan Kecamatan di Kabupaten Lingga ditargetkan selesai pada bulan Desember mendatang dan sudah tertera didalam perbup setelah disahkan oleh Bupati Kabupaten Lingga.

“Target kita pokoknya Desember telah selesai, setiap desa dan kecamatan sudah mempunyai batas tapal masing-masing yang sudah di-perbub-kan Bupati, insyaallah” tambahya. (EAS/RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top