Rapat FKPD Terkait Progres Pilkada Damai 2018

Penjabat Walikota, Drs. Raja Ariza, MM, (poto : Dok.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pemko Tanjungpinang gelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang membahas tentang progres pengawasan tahapan kampanye Pemilukada Tanjungpinang tahun 2018. Penjabat Walikota, Drs. Raja Ariza, MM, memimpin rapat tersebut di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Rabu (11/4).

Raja Ariza dalam pemaparannya Pemko akan terus melakukan sosialisasi dan terus melaksanakan pemutakhiran data pemilih agar tidak ada data ganda. “Saya harapkan Disdukcapil Kota Tanjungpinang untuk terus melaksanakan perekaman data KTP elektronik bagi masyarakat yang belum melaksanakan perekaman. Karena salah satu syarat untuk mendapat hak pilih adalah bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman KTP elektronik dan datanya sudah direkam ke database Kementerian Dalam Negeri.” Paparnya.

Ariza juga mengharapkan pihak TNI dan Polri juga turut berperan aktif dalam melaksanakan pengamanan pada saat tahapan pemilukada berlangsung. “Sebagai mitra pemerintah, mari bersinergi dalam mewujudkan Pemilukada Tanjungpinang yang damai, aman dan kondusif. Itu adalah harapan kita semua, saya yakin dan percaya hal tersebut dapat terwujud.” Lanjutnya.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Roby Patria menjelaskan perkembangan tahapan pemilukada masuk dalam tahapan kampanye yang telah berlangsung sejak bulan februari sampai dengan bulan juni nanti. “KPU telah memasang alat peraga kampanye (APK) dibeberala titik pemasangan yang telah ditetapkan. Pada 22 April mendatang KPU akan menggelar debat terbuka pertama di Hotel CK.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno berharap peran penting aparat TNI dan Polri dalam penyelenggaraan pemilu damai. “Saya berharap Pemko dan KPU terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. Dan menjaga sinergitas dengan mitra pemerintah dalam hal ini TNI dan Polri.” Ungkapnya.

Maryamah, Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang mengatakan terkait masalah pemilukada, panwaslu terus melakukan pengawasan terkait pelanggaran-pelanggaran yang mungkin terjadi pada tahapan pemilu. “Panwaslu pada saat ini telah melantik jajaran pengawas pada tingkat kota dilantik 3 orang pengawas, kecamatan dilantik 12 orang dan kelurahan dilantik 18 pengawas. Ini bertujuan untuk memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan kampanye dan mendata pelanggan yang terjadi di lapangan.” Jelasnya.

Selain membahas tentang Pemilukada, rapat juga membahas ketersediaan bahan pokok di Kota Tanjungpinang

Mengingat akan dijelang bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Rapat dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan FKPD Kota Tanjungpinang, DPRD Kota Tanjungpinang dan pimpinan OPD Kota Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *