'

Rahma : Tanaman Anggrek dapat bangkitkan perekonomian masyarakat

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Bunga merupakan tanaman hias yang disukai dan digemari, terutama kaum perempuan. Dengan berbagai jenis bunga yang ada saat ini membuat beberapa kalangan memikirkan untuk belajar budidaya, dengan maksud dan tujuan adalah untuk bisnis. Hal ini telah dilakukan oleh Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang, melalui Bimtek Budidaya Anggrek Mendukung Perkembangan Hortikultura di Rumah Anggrek Rizky, Sabtu (6/10).

Pangsa pasar yang menjanjikan tentu akan membuat tingkat perekonomian Kota Tanjungpinanh ini menjadi meningkat, disamping itu budidaya Bunga Anggrek tergolong mudah. Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menjelaskan bahwasanya budidaya Bunga Anggrek telah menjadi unggulan, disamping itu tidak memerlukan lahan yang begitu luas. “Saya harapkan kelompok-kelompok pecinta anggrek ini bisa dijadikan wadah dari para petani Bunga Anggrek sekaligus memudahkan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk pengawasan dan memberikan beberapa pelatihan lanjutan dari budidaya Bunga Anggrek ini.” Ungkapnya.

Selain memberikan latihan dan arahan terkait Budidaya Tanaman Anggrek di Tanjungpinang, Rahma berharap pertemuan ini dapat menjadi kesempatan dalam menimba pengetahuan dan pengalaman.

“Anggrek dapat membangkitkan perekonomian Kota Tanjungpinang. Tanaman Anggrek ini termasuk tanaman hias yang mudah dipelihara. Jadi saya harapkan para pecinta Anggrek dapat menimba ilmu disini dan dapat dikembangkan kepada masyarakat agar dapat dikomersilkan. Dengan demikian, perekonomian masyarakat dapat terbantu melalui tanaman anggrek ini.” Harap Rahma.

Rahma juga mengapresiasi kegiatan ini dan bila perlu dilakukan secara berkesinambungan. “Saya mengapresiasi kegiatan ini dan bila perlu dilakukan secara berkesinambungan serta dibentuk komunitas untuk mewujudkan peran aktif dalam mendukung pembangunan di Kota Tanjungpinang, mudah-mudahan berhasil serta bermanfaat.” Tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh para pecinta Anggrek di Kota Tanjungpinang dari berbagai kalangan. Dihadiri juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Juwariah Syahrul, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kepri, Dr. Ir. Mizu Istianto, MP, Kepala Balai Tanaman Hias, Dr. Ir. Rudy Soehendi, MP, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Hj. Raja Khairani, S.Sos, MM. (red/hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top