Rahayu : “Puan Kepri Sebagai Sayap PAN, Berharap Mewakili 30 Persen Suara di DPR Perempuan”

Undangan yang hadir diacara pelantikan Puan Kepri salah satunya dari Srikandi GANN Kepri.

BATAM, Kepritoday.com – Sri Ekowati Budi Rahayu terpilih sebagai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Amanat Nasional (Puan) Kepri,dan dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Puan Nasional,Evi Marfiningsianti. Acara pelantikan ini dilaksanakan pada hari Rabu (03/05/2017)  di Golden Prawn Bengkong Batam.

“Puan merupakan sayap PAN,kita akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan oleh kami,baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang,”kata Rahayu.

“Saya bersama jajaran pengurus Puan akan selalu mengembangkan visi dan misi sesuai AD/ART,dan Kita sudah menjalankan kegiatan-kegiatan seperti kegiatan sosial maupun pendidikan,”ucap Rahayu.

“Kegiatan bidang sosial dan pendidikan kita sudah mempersiapkan program pelatihan yang dikelompokkan di masyarakat dan jenis pelatihan ini sudah ditentukan dalam bentuk silabus,”kata Rahayu.

“Saat ini sudah ada kelompok masyarakat yang meminta pelatihan hidroponik ,sudah ada instrukturnya bahan-bahan hidroponik nya dan inilah edukasi yang akan kita berikan ke mereka,”terangnya.

“Kita akan memulai dari tingkat kecamatan hingga ke pulau-pulau kecil di Batam tersebut untuk pelatihan itu,”tuturnya.

Sri Ekowati Budi Rahayu, Ketua Terpilih PUAN Kepri Saat Memberikan Keterangan Persnya Tentang Program Kerja Kedepan.

Rahayu menambahkan,program itu tak hanya di Batam melainkan akan dijalankan Se-Kepri untuk mewujudkan pelatihan yang bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian ia jelaskan, nantinya akan merangkul pemuda-pemuda untuk menjadi pemilih pemula. Pada kesempatan itu, nanti akan diberikan edukasi seperti sosialisasi narkoba, kegiatan tarang taruna dan kegiatan kepemudaan yang terampil. Sebelum dilantik Program kerja dibidang sosial dan pendidikan ini, diakuinya sudah sedang berjalan.

“Puan Kepri fokus dulu untuk berpartisipasi di setiap kegiatan di masyarakat bertujuan untuk membantu mencerdaskan masyarakat,dan mudah-mudahan program kita terwujud,”kata Rahayu yang juga membidangi Trainer Kuliner tersebut.

“Untuk agenda bulan suci Ramadhan, kita juga sudah membuat program bakti sosial dengan silaturahmi bersama panti jompo dan janda,Puan Kepri juga akan mendorong perusahaan yang ada di Batam untuk mengeluarkan zakatnya,”jelasnya.

Rahayu mengharapkan, dengan hadirnya sayap PAN ini, agar kuota perempuan itu bisa lebih dari 30 persen, karena diakuinya, angka 30 persen iru dinilai masih pembatasan untuk kaum wanita dapat berdikari.

“Kedepannya saya ingin yang menjadi wakil-wakil di DPR adalah 30 persen nya perempuan.”pungkasnya. (Osr/Ain).