Puwnten Batam Akan Segera di Kukuhkan Dalam Waktu Dekat

Muhammad Nawawi (Ki Jaro), ketua Paguyuban Warga Banten Batam Kota bersama jajarannya, saat memberikan keterangan pers, dalam menghadiri acara halal bihalal Paguyuban Pasundan Kota Batam di Bapelkes Kepri

BATAM, Kepritoday.com – Paguyuban Warga Banten (Puwnten) kota Batam dalam waktu dekat akan melaksanakan pengukuhan pengurus, kehadiran Puwnten di Kota Batam tentunya ingin berpartisipasi dalam mengenalkan budaya Banten, serta melestarikannya di tanah melayu ini khususnya Batam Kepri. Batam merupakan kota multi etnis dan keragaman suku dan budaya ada disini, salah satunya Puwnten.

Ketua Puwnten Batam Kota, Muhammad Nawawi saat di temui di acara halal bihalal Paguyuban Pasundan Kota Batam di Bapelkes Kepri mengatakan bahwa, berdirinya Puwnten secara aklamasi sekitar dua bulan lalu kita bentuk untuk Batam Kota, kedepannya insya Allah akan kita adakan pengukuhan, dan nanti kita akan undang juga semua paguyuban, instansi pemerintah, juga dari pusat yaitu Banten.

“Rencana pengukuhan insya Allah sekitar dua bulan lagi akan kita laksanakan,”kata Ki Jaro, sapaan akrabnya.

“Untuk program kerja Puwnten sendiri untuk saat ini lebih ke internal organisasi, mengajak guyub warga Banten yang ada di Batam dulu, dan selanjutnya nanti ke arah sosial,” ujar Ki Jaro, Minggu (15/07/2018).

Sedangkan untuk program jangka pendeknya mungkin kita akan ikut meramaikan bulan agustus nanti, dari situ juga nanti kita akan adakan bakti sosial juga di lingkungan Bengkong; terangnya.

Ki Jaro menambahkan, mengenai warga Banten yang ada di Batam saat ini, ada sekitar 350 orang yang sudah fix datanya ke saya, namun mungkin bisa sampai 1000 orang lebih. Dan untuk kepengurusan kita sudah lengkap baik untuk sektor-sektor, serta untuk bidang-bidang yang lain sudah lengkap.

“Kehadiran Puwnten di Batam,tentunya kami ingin ikut meramaikan, khususnya mengenalkan budaya Banten di tanah melayu ini, dan juga melestarikan budaya Banten,” pungkasnya. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top