Putra Daerah Padangpariaman Akan Bangun Perumahan Bersubsidi di Nagari Buayan

22
Lingga

PADANGPARIAMAN, Kepritoday.com – Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur mengatakan, sangat senang  terhadap rencana H. Ali Amran Tambi yang akan menanamkan investasi di Kabupaten Padangpariaman.

“Kita akan sambut dengan tangan terbuka. Kalau ada putra daerah Padangpariaman yang sudah berhasil di perantauan dan mau pulang ke kampung untuk membangun usaha di daerah kelahirannya. Kita akan berikan kemudahan tentang perizinannya”, tutur Suhatri Bur ketika meninjau lokasi tempat perumahan yang akan dibangun Tambi di Nagari Buayan.

Dikatakan Suhatri Bur, Tambi pengusaha muda dan telah berhasil membangun usahanya di Riau di bidang properti (perumahan). Selain berhasil dibidang usaha Tambi juga sukses dibidang olahraga sehingga dipercaya menjadi Ketua REI Provinsi Riau dan Ketua Taekwondo Wilayah Riau serta Ketua KONI di Kota Pekanbaru.

“Siapa lagi yang akan membangun kampung kalau tidak putra Padangpariaman sendiri. Sebagai Wakil Bupati Padangpariaman, saya cukup bangga dengan Tambi. Anak muda energik  dan sudah mau memulai menanamkan investasinya  dibidang perumahan”, tambah Suhatri Bur yang akrab disapa dengan Aciak ini.

Tambi ketika diminta komentarnya mengatakan, sebagai tahap awal akan membangun perumahan di Nagari Buayan sebanyak 250-300 unit, untuk rakyat berekonomi lemah yang disebut dengan perumahan bersubsidi, di atas lahan seluas 2 hektar lebih.

“Apabila perizinan sudah keluar kita akan langsung bekerja, kini masih dalam tahap pengurusan izin pada dinas instansi terkait. Alhamdulillah, Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur sudah berkenan meninjau langsung ke bawah”, ujar Tambi yang akrab disapa dengan Ije ini.

Menurut Tambi selain membangun perumahan di Padangpariaman dan Kota Pariaman, juga melihat peluang usaha lain, seperti  usaha pariwisata, tambak udang dan pendidikan.
“Baik di Padangpariaman, maupun di  Kota Pariaman, sama-sama  memberikan peluang untuk berinvestasi”, ujarnya.

Selama hampir satu minggu berkeliling di Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman, Tambi mengaku  telah turun ke bawah untuk melihat peluang usaha yang bisa dikembangkan.

“Kita sudah turun ke bawah, baik di Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman, muda-mudahan saja rencana baik dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah SWT”, tukas Direktur PT. Asta Karya ini.

Tambi juga membawa teman dari Pekanbaru yang bergerak dibidang pendidikan, Amiruddin dan punya  Sekolah Tinggi Dirgantara di Pekan Baru, Jambi dan Jogjakarta. Inshaa Allah, akan dibuka juga di  Padangpariaman.

“Kita butuh dukungan dari Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dan masyarakat. Sekolah tinggi yang direncanakan ini juga belum ada untuk Provinsi Sumatera Barat”, tutup Tambi. (Mudawar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.