Puluhan Siswa SMP N 20 Batam Kesurupan Massal

index

Siswa SMP Kesurupan/ Poto Ilustrasi

BATAM, Kepritoday.com – Sebanyak lebih kurang 50 siswa mengalami kesurupan masal di halaman sekolah SMP Negeri 20 Sekupang saat upacara bendera. Senin (3/11) pagi.

Sebelumnya beberapa siswa yang tengah mengikuti upacara yakni dari kelompok Paduan suara sebanyak 5 orang pingsan dan kesurupan , dan berlanjut tanpa diduga puluhan siswa lainnya pun ikut pingsan kesurupan serta histeris berteriak teriak di tengah lapangan sekolah.

Mereka bertingkah laku aneh dan histeris sulit dikendalikan,akhirnya pihak sekolah pun mengangkat para siswa itu untuk di bawa ke kantor sekolah dan sebagian lagi ke atas sanggar panggung sekolah.

IMG_1171

Gusfawati, Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Batam

Pihak sekolah dalam hal ini Wakil Kepala Sekolah Gusfawati saat di temui media siang hari mengatakan, selanjutnya beberapa jam setelah kejadian para siswa mulai tenang ,selanjutnya pihak sekolah memanggil para orang tua murid tersebut dan membawa pulang mereka ,sebagian lagi diantar para guru ke orangtua masing masing. Dan para siswa lainnya di sarankan pulang sesuai arahan dari Kantor Dinas Pendidikan setempat, agar tidak bertambah banyak.

Gusfawati juga menceritakan, beberapa hari sebelum kejadian tepatnya hari sabtu, (1/11) dilakukan gotong royong sekolah siswa untuk membersihkan halaman sekolah, namun tidak ada hal yang aneh dirasakan, akan tetapi saat upacara senin pagi puluhan siswa pingsan serta kesurupan, hal ini juga pernah terjadi disekolah ini, 2 tahun silam, salah seorang siswa kesurupan.

Rencananya, selasa (2/11) seluruh siswa akan dikumpulkan di lapangan untuk diadakan doa bersama dan mendatangkan tokoh agama untuk memimpin doa. Kegiatan belajar mengajar akan normal kembali hari Rabu, (3/11), dan harapan kami dari pihak sekolah agar tidak terulang kembali kejadian seperti ini dan para siswa bisa belajar kembali dengan tenang. Ujar Gusfawati menutup pembicaraannya pada media. (oscar)

Top