'

Proyek Monumen Bahasa dipenyengat Di Tinjau Gubernur Kepri Beserta SKPD

Gub Kepri

Gubernur Kepulauan Riau, Drs. H.Muhammad Sani

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gubernur Kepulauan Riau, Drs. H. Muhammad Sani, didampingi beberapa kepala SKPD meninjau proyek pembangunan monumen bahasa di Pulau Penyengat, Kamis (18/09).

Monumen bahasa sendiri dibangun sebagai simbol dan sekaligus memberi pernyataan bagi masyarakat diseluruh Indonesia, bahwasanya bahasa Persatuan yang saat ini digunakan adalah berasal dari bahasa Melayu yang berpusat di pulau penyengat.

Untuk itu, Sani berharap, monumen bahasa yang sangat fundamental ini nantinya bisa selesai hingga awal tahun 2015, sehingga bisa diresmikan oleh, Presiden RI yang akan disejalankan dengan moment pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2015 mendatang.

“Saya mau peresmiannya disejalankan dengan HPN. Tujuannya agar masyarakat Indonesia tahu, bahwa bahasa Indonesia yang kita pakai sehari-hari berasal dari pulau ini. Kenapa saya pilih bersamaan dengan HPN. Karena pada saat tersebut seluruh media dari berbagai daerah, karena semua media akan berkumpul disini. Mereka punya wawasan dan mereka bisa menulis. Maka itulah momen yang tepat bagi kita untuk memperkenalkan bahwa, sesungguhnya bahasa Indonesia berasal dari wilayah kita.” kata Sani.

Tidak hanya proyek monumen bahasa yang dikunjungi Gubernur Kepri ini, tetapi Gubernur juga sempat meninjau beberapa proyek yang ada disekitar pulau penyengat, seperti jalan dan jembatan.(djo/hum)

Top