Provinsi Kepulauan Riau Juara Umum MTQ Nasional XXV 2014

penutupan-mtq-budiono

Wakil Presiden RI Boediono menyerahkan piala bergilir kepada juara umum yang diterima langsung oleh Gubernur Kepri HM. Sani.

BATAM, Kepritoday.com- Penutupan MTQ Nasionalke XXV hari Jumat(13/06) ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden RI Boediono .Ribuan warga yang datang malam itu tidak saja warga lokal Batam. Namun banyak juga dari berbagai daerah lain .

MTQ Nasional XXV ditutup secara resmi oleh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ,ternyata tak hanya sukses sebagai tuan rumah pelaksanaan perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXV.Kita berbangga ternyata Provinsi Kepri juga berhasil menyisihkan peserta dari provinsi lain, hingga tampil sebagai juara umum Nasional.

Ketua Dewan Hakim, Profesor Said Agil, membacakan satu persatu juara setiap cabang yang diperlombakan. Terdengar nama Provinsi Kepri banyak disebutkan, yang disambut tepuk tangan riuh oleh tamu undangan maupun pengunjung.

“Menetapkan kafilah juara umum pertama Provinsi Kepulauan Riau, kedua Provinsi Banten dan juara ketiga Provinsi Jawa Barat,” kata Said Agil.

Selanjutnya Wakil Presiden RI Boediono menyerahkan piala bergilir kepada juara umum yang diterima langsung oleh Gubernur Kepri HM. Sani. Penyerahan Piala Bergilir MTQ Nasional ini disaksikan Menteri Agama Lukman Hakim serta Wakil Gubernur Soerya Respationo dan para hadirin yang menyaksikan acara penutupan MTQ Nasional XXV itu.

Sebelumnya, juga diumumkan juara Pawai Taaruf, dimana Provinsi Riau dengan nomor peserta 12 tampil sebagai juara pertama. Provinsi Riau berhasil mengumpulkan nilai 793. Untuk Pawai Taaruf, Provinsi Kepri tak jauh ketinggalan. Dengan perolehan nilai 788, Provinsi Kepri meraih juara kedua.

Selanjutnya, Provinsi Sumatera Selatan dengan nilai 773 duduk sebagai juara ketiga. Sedangkan juara harapan pertama dengan nilai 768 diraih Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Jambi dengan nilai 763 jadi juara harapan dua. Dan Provinsi Jawa Barat dengan perolehan nilai 760 tampil sebagai juara harapan tiga. (Abidin)

Top