Provinsi Kepri Laksanakan Peringatan Hari Ibu Ke-86 di Bintan

Ketua-TP-PKK-Prov-menyerahkan-bingkisan-kepada-Ibu-ibu-225x300

Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj. Aisyah Sani, Menyerahkan Bingkisan Kepada Ibu-ibu Pada Acara Peringatan Hari Ibu ke-86 didesa Malang Rapat, Pantai Trikora.

BINTAN, Kepritoday.com – Gubernur Kepri H.M. Sani menghadiri peringatan Hari Ibu ke-86 tahun 2014 tingkat provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Pantai Trikora Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Senin 22/12.

Gubernur Kepri, H. Muhammad Sani, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan selama ini tentu memerlukan peran serta seluruh masyarakat Kepulauan Riau. Dan alhamdulilllah pembangunan- pembangunan itu sudah berjalan baik, semua itu berkat peran serta masyarakat khususnya peran serta para ibu-ibu, karena tanpa mereka belum tentu pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Ibu-ibu mempunyai fungsi ganda, disamping mengurus dan membina keluarga dirumah juga harus menjalani aktivitas lainnya seperti mengurusi organisasi yang digeluti. Gubernur berharap semoga peran ganda ibu-ibu dapat berjalan baik khususnya dalam membina generasi muda sebagai pemegang estafet pembangunan dimasa yang akan datang

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau, Aisyah Sani menyebutkan, tema dari peringatan hari ibu ke 86 tahun 2014 ini adalah Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki Dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuku Indonesia Berdaulat, Madiri dan Berkepribadian.

Ditambahkan Aisyah Sani, Peringatan Hari Ibu pada dasarnya dapat mengingatkan kepada kita untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

Peringatan hari ibu ini juga membawa pengaruh positif pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya, dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan. Terang Aisyah Sani.

Aisyah Sani juga berharap, Peringatan Hari Ibu dapat mendorong dan meningkatkan peran dan kemitraan perempuan bersama laki-laki dalam mengisi kemerdekaan serta membangun bangsa untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yang berdaulaut mandiri dan sejahtera.

Sementara itu Wakil Bupati Bintan, Khazalik, yang juga hadir dalam kegiatan itu menyampaikan dalam sambutannya, rasa terima kasih atas bhakti ibu-ibu yang telah berbuat yang terbaik untuk kita semua.

Khazalik berharap, semoga ibu-ibu dapat terus berkiprah dan mengembangkan berbagai kegiatan bermaanfaat. Dan bagi kita hendaknya dapat memanfaatkan momentum-momentum yang ada dan bhakti kita kepada Allah untuk menebarkan kebajikan-kebajikan.

Peringatan Hari Ibu ke – 86 tingkat provinsi Kepri, yang diselenggarakan di Kabupaten Bintan juga dimeriahkan oleh artis ibukota, Nazar KDI, dan masyarakat juga mendapatkan doorprize yang telah disediakan panitia serta ratusan keluarga kurang mampu mendapat bantuan berupa sembako. (djo)