Protes Masyarakat, Dorong Pembangunan Kepri

Nurdin Basirun, Gubernur Kepri

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun mengatakan bahwa protes-protes masyarakat yang ditujukan kepada Pemerintah Provinsi Kepri merupakan suatu dorongan untuk membangun Kepri.

Hal ini ditegaskan Gubernur Nurdin Basirun saat menerima audiensi dan dialog bersama masyarakat Kepri terkait pelaksanaan Pemerintahan Provinsi Kepri pada evaluasi 2,5 tahun kinerja Gubernur Kepri di Aula Kantor Gubernur Kepri,Senin (19/3).

“Semua aspirasi, Pendapat, kurir saran bahkan protes masyarakat yang disampaikan kepada saya, saya terima. Karena ini untuk mendorong percepatan pembangunan,” ujar Gubernur menjawab beberapa saran pendapat yang menjadi prioritas keinginan masyarakat.

Disampaikan Gubernur, saat ini pihaknya sedang memaksimalkan waktu untuk mengisi pembangunan di Provinsi Kepri.

“Pada tahun pertama kami berupaya menyelesaikan pembangunan yang sebelumnya, dan saat ini semua baru kita mulai dan berjalan. Setiap pembangunan membutuhkan proses dan waktu,” tegas Gubernur.

Sehingga , lanjut Gubernur Kepri ini pihaknya terus berupaya meningkatkan kinerja dan kualitas pelaksanaan pemerintahan di Provinsi Kepri.

” Mulai dari pembangunan, pelayanan masyarakat serta upaya peningkatan perekonomian untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat,” tambah Gubernur kembali.

Gubernur yakin bahwa setiap protes dan penyampaian apapun yang bertujuan membangun ini, selalu diperlukan Pemerintah Provinsi Kepri dalam upaya evaluasi dan perbaikan.

“Namun tentunya dengan pemahaman yang baik dan bijaksana sesuai kebijakan dan ketentuan yang berlaku. jangan Fitnah, hoak ataupun lainnya yang merusak pembangunan,” ujar Gubernur.

Terkait dengan permintaan sejumlah masyarakat untuk menganti beberapa kepala OPD yang di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Gubernur menegaskan akan terus melakukan evaluasi di tingkat internal Pemprov Kepri.

“Kacamata saya tidak melihat, namun jika memang benar, kinerja OPD tidak baik , ya kenapa tidak diganti,” tegas Gubernur

Yang terpenting, lanjut Gubernur semua harus sesuai aturan dan ketentuan agar kedepannya tidak menimbulkan permasalahan baru. namun begitu pihaknya terus melakukan pengawasan guna perbaikan sistem dan kinerja pemerintah provinsi Kepri.(RZA/Hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *