Promosi Produk UMKM di Buka Wakil Walikota

wan kamar

Wan Kamar Memberikan Kata Sambutan

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Tanjungpinang, menggelar Promosi Produk UMKM, dengan mengusung tema “Membangun UMKM yang tangguh.” Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, ditandai penekanan tombol serine, didampingi unsur FKPD, SKPD serta Ketua GOW Kota Tanjungpinang, dilapangan Pamedan A. Yani, Selasa (10/06).

Acara turut dihadiri, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, H. Syafrial Evi, unsur FKPD, Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat, Lurah, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya,Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, mengatakan perkembangan UMKM di Kota Tanjungpinang telah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, hal ini terbukti dengan munculnya UMKM dengan berbagai macam produk, baik kuliner maupun fashion, dengan demikian diharapkan kepada pihak-pihak perbankan, BUMD dan lembaga finansial agar dapat memberikan kredit bantuan modal dengan persyaratan lunak kepada para pengusaha UMKM, sehingga mereka dapat mengembangkan usahanya.” Ucap Wawako.

Disamping itu juga, Tutur Wawako, para pelaku UMKM yang mengikuti kegiatn ini agar dapat memanfaatkan ajang promosi ini, tidak hanya untuk mempromosikan produk-produk saja, namun harus bisa memanfaatkan ajang ini sebagai sarana belajar memahami selera konsumen dan pasar serta segmentasi pasar sebagai referensi peningkatan kualitas produk.

Seiring dengan itu juga, harus mampu mengembangkan sumber daya manusia yang memiliki sikap, ide kretif dan inovatif untuk mencapai tingkat unggulan dan berpotensi menjadi terdepan dalam persaingan bisnis dan usaha yang semakin ketat.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Tanjungpinang, Drs. Wan Kamar menyatakan, kegiatan ini untuk memberikan laluan dan fasilitas kepada perbankan, BUMN dan BUMD agar mengadakan promosi produk masing-masing sehingga nanti, dapat terjadi interaksi antara sesama pelaku usaha dan pihak swasta, yang tidak kalah pentingnya adalah menambah segmen pasar dari masing-masing pelaku usaha.” Katanya.

Usai membuka acara, Wakil Walikota meninjau stand pameran. Kegiatan ini juga akan diisi acara hiburan setiap harinya. Kegiatan Promosi Produk UMKM ini akan dilaksanakan mulai tanggal 10-14 Juni 2014, diikuti peseta pameran sebanyak 28 stand pelaku UMKM yang akan dibuka mulai pukul 10.00 wib-22.00 wib. (Edison/hum)

Top