PPMD ke-6 Ditutup, Kabag TU Tantang Kakankemenag

Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar, H. Bustari melepas tanda peserta PPMD ke-6 di Bumi Perkemahan INS Kayu Tanam.

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) ke-6 tahun 2017 tingkat Provisinsi Sumatera Barat, yang dilaksanakan tanggal 2-5 Maret 2017 lalu di Bumi Perkemahan INS Kayu Tanam, Korong Titian Panjang, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Provisinsi Sumatera Barat, resmi ditutup.

Penutupan tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat, yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha, H. Bustari dan dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar, Artis Arjun, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Helmi dan seluruh Kakankemenag kab/kota se-Sumatera Barat serta Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman yang juga Bupati PPMD ke-6, H. Yurdinal dan Ketua Panitia Pelaksana PPMD Kabupaten, Yulva Heri.

Pada PPMD ke-6 tersebut, Kabupaten Solok Selatan, berhasil meraih Juara Umum dengan jumlah nilai 24, peringkat kedua disusul Kabupaten Pasaman, dengan nilai 22 dan Juara III disabet Kota Padang, dengan nilai 18. Sedangkan tuan rumah Kabupaten Padang Pariaman A, bertengger pada urutan keempat dengan jumlah nilai 14 dan diikuti Kota Payakumbuh dengan nilai 11.

“Saya akan tantang seluruh Kepala Kemenag yang ada di Sumbar, untuk menjadi tuan rumah pada PPMD ke-7 nanti,” kata Kabag TU, H. Bustari dalam sambutanya.

Ia juga menghaturkan terima kasih pada Pemkab Padang Pariaman yang telah menfasilitasi kegiatan PPMD ke-6 sehingga kegitan tersebut berjalan sukses dan lancar.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Helmi mengatakan, kegiatan PPMD ke-6 yang diselenggarakan di Kabupaten Padang Pariaman merupakan suatu kebanggaan dan amanah yang telah dipercayakan oleh Kanwil Kemenag Sumbar, oleh sebab itu, di masa yang datang, Kabupaten Padang Pariaman siap untuk menjadi tuan rumah, baik itu iven daerah maupun kegiatan yang berskala nasional.

“Tak ada gading yang tak retak, untuk itu, jikalau ada hal yang tidak berkenan dihati bapak dan ibu selama melakukan kegiatan perkemahan di Padang Pariaman, kami selaku tuan rumah mohon maaf,” tutur H. Helmi. (Dodoyx).