PP Pusat Akan Mengadvokasi Para Korban Asal Jabar Atas Kebejatan Oknum Suhu YCH

Dr. Saim Aksinudin, SH.MH, saat memberikan keterangan persnya, terkait kasus pencabulan dan eksploitasi anak asal Jawa Barat.

BATAM, Kepritoday.com – Biro Hukum Paguyuban Pasundan Pusat dalam kasus pencabulan serta eksploitasi anak oleh oknum suhu Yo Chu Hi, yang beberapa hari lalu di lakukan pengejaran oleh Satreskrim Polresta Barelang,akan memberikan perlindungan hukum bagi para korban eksploitasi anak maupun pelecehan sexual oleh oknum suhu tersebut. Oknum suhu Yo Chu Hi dan penjaga Vihara Purnama Mahayana Nongsa Batam,Dani Bagas saat ini sedang ditahan oleh Polresta Barelang untuk di proses selanjutnya.

Menurut Dr.Saim Aksinudin SH.MH. selaku Biro Hukum Paguyuban Pasundan Pusat mengatakan bahwa,”Paguyuban Pasundan Pusat di Bandung bahwa kasus yang menimpa saudara-saudara kita,ini harus di usut tuntas jangan sampai terulang lagi. Yang sekarang itu ditangani tentang eksploitasi nya oleh Polresta Barelang,yang tersangkanya sudah di tahan yang penahanan nya itu berarti polisi itu sudah mempunyai keyakinan sudah mempunyai dua alat bukti yang cukup, sehingga penahanan nya ini tentang eksploitasinya.

Ka Dinsos Lebak Banten, Paguyuban Pasundan Pusat dan Kepri, saat bersilaturahmi dan membahas kasus korban eksploitasi anak dan pelecehan sexual oleh oknum suhu vihara purnama mahayana Batam.

‘Tapi setelah berbicara dengan para korban,selain itu juga ada bahwa masalah pencabulannya,yang mana locus delikti nya adalah di Jakarta. Mungkin dari Paguyuban Pasundan akan mengadvokasi semua untuk para korban yang khusus nya di provinsi Jawa Barat dan Jabar Banten,”kata Saim saat memberikan keterangan persnya pada hari selasa saat mengunjungi para korban eksploitasi anak yang berasal dari Jawa Barat. (05/09/2017) di Bandung Resto Batam Center.

“Kita pulang ke Bandung tim akan berdiskusi untuk melakukan langkah-langkah berikutnya,apakah kita akan buat laporan di mabes Polri atau di Polda Metro Jaya,”terangnya.

“Karena penegakkan hukum itu harus tetap jalan,supaya bikin jera terhadap pelaku ini.”kata Syaim. (Ain/Osr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *