PP Kota Batam Adakan Penyembelihan Hewan Qurban dan Aqiqah 4 Ekor Kambing

Poto bersama jajaran pengurus dan anggota Paguyuban Pasundan Batam Kepri, setelah pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan aqiqah.

BATAM, Kepritoday.com – Paguyuban Pasundan (PP) Kota Batam mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban dan aqiqah, di Sekretariat komplek Nusantara Garden blok D nomor 08 Batam Center,pada hari Sabtu (02/09/2017). Kegiatan ini di ikuti oleh sekitar 100 orang anggota pasundan.

Acara penyembelihan hewan qurban ini di hadiri oleh Ketua Umum Paguyuban Pasundan Kepri Dede Suparman,Ketua Paguyuban Tanjung Pinang,pengurus Paguyuban Pasundan kota Batam,serta sektor-sektor.

“Kami anggota paguyuban pasundan Batam Kepri khusus hari ini kita merayakan penyembelihan hewan qurban,sedangkan yang berqurban dua orang,yaitu kang Khilal dan kang Rohman sedangkan yang aqiqah adalah kang Elang,”kata Nining Kairah yang mengkoordinir kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut.

“Adapun hewan qurban yang di sembelih hari ini ada 4 ekor kambing,”ujar Nining.

“Kegiatan kita yang bulanan sudah berjalan,kegiatan kita sudah berjalan dua tahun pasundan seperti baksos sunatan massal,pengobatan gratis dan kegiatan bulanan yaitu botraman,”ucapnya.

Nining menambahkan,untuk tabungan qurban kita akan mulai bulan September 2017 ini dan sudah ada 21 orang yang sudah siap untuk berqurban tahun berikutnya,Insya Allah kedepannya ini menjadi program Paguyuban pasundan.

“Adapun iuran qurban nya Rp.200ribu per orang,dan kesepakatan bersama pengurus paguyuban pasundan kota Batam,begitu juga untuk sektor lain kita persilahkan untuk ikut tabungan qurban tersebut,”jelas Nining yang menduduki Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan di Paguyuban Pasundan tersebut.

“Insya Allah ke depan nya kita qurban beberapa ekor sapi,”kata Nining.

“Untuk daging qurban dan aqiqah hari ini akan kita salurkan ke warga pasundan di TPA Punggur sebanyak 20 bungkus,selanjutnya 20 bungkus ke panti asuhan Royatul Qur’an,20 bungkus lagi untuk tukang sol sepatu sedangkan untuk daging qurban mentahan untuk anggota atau panitia,”terangnya.

Setelah selesai pemotongan hewan qurban dan aqiqah,dilanjutkan makan siang bersama dengan anak-anak korban eksploitasi anak yang saat ini tersangkanya oknum suhu tersebut masih dalam proses penyidikan Polresta Barelang.

Di penghujung acara yaitu poto bersama unsur pengurus, anggota dengan ketua Paguyuban Pasundan Batam dan Kepri. (Oscar/Budi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *