Pomal Lantamal IV Sidak Seluruh Mess Prajurit TNI AL Wilayah Tanjungpinang

Suasana Sidak Mess Prajurit AL Oleh Danpomal Lantamal IV Tanjung Pinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dalam rangka penegakan disiplin dan meminimalisir pelanggaran prajurit TNI AL di Wilayah Tanjungpinang, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) melaksanakan pemeriksaan secara serentak di seluruh Mess prajurit TD (tidur dalam) Senin. (1/5).

Menurut Danpomal Lantamal IV Letkol Laut (PM) Didik kegiatan ini merupakan antisipasi dan cegah dini terhadap pelanggaran-pelanggaran seperti penyalagunaan barang-barang terlarang seperti Narkoba, Sajam, dan Senpi.

Tindakan inspeksi mendadak dilaksanakan tepat pukul 22.00 WIB, hingga pukul 01.15 WIB secara serentak diseluruh Mess TNI AL, dimulai Mess (TD) tidur dalam Marinir, Mess Wing Udara 2, Mess RSAL, Mess Bintara/Tamtama Mako Lantamal IV dan Mess Bintara Kowal.

Dalam pemeriksaan tersebut POMAL melibatkan 30 orang personel, 2 ekor Anjing Pelacak K-9, namun tidak ditemukan barang-barang terlarang, hal ini merupakan upaya preventif dari Polisi Militer Lantamal IV untuk meminimalisir pelanggaran prajurit TNI AL sesuai perintah Danlantamal IV.

Selain itu, Danpomal menjelaskan bahwa kita melaksanakan sidak (inspeksi mendadak) di Mess prajurit sengaja dilaksanakan pada malam hari dan secara mendadak, saat seluruh prajurit dalam kondisi tidur lelap, beberapa bagian yang diperiksa diantaranya lemari-lemari yang ada didalam kamar prajurit. (RZA).