Polsek Sei Beduk Turut Mengamankan Pelaksanaan Sholat Idul Adha

Kapolsek Sei Beduk Batam AKP.Sutrisno Saragih saat memberikan keterangan persnya setelah pelaksanaan sholat idul adha 10 Dzulhijjah 1438H di lapangan Tuemnggung Abdul Jamal Muka Kuning Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Warga Muhammadiyah kota Batam pada hari ini Jumat (01/09/2017) pagi hari melaksanakan sholat idul adha 10 Dzulhijjah 1438 H, bertempat di lapangan Tumenggung Abdul Jamal Muka Kuning Batam.

Dikesempatan pelaksanaan sholat idul adha tersebut,Kapolsek Sei Beduk bersama jajarannya ikut melakukan pengamanan di lokasi sholat idul adha guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Menurut Kapolsek Sei Beduk Batam AKP Sutrisno Saragih saat di temui setelah sholat idul adha mengatakan,”Kami dari Polsek Sei Beduk Batam melaksanakan kegiatan pengamanan mulai dari malam takbiran hingga pelaksanaan sholat idul adha 1438 H atau pun saat qurban nantinya,”

“Dalam hal ini kami mengantisipasi kemacetan lalulintas,tindak pidana pencurian baik sepeda motor maupun hewan qurban. Kami sudah di plotting oleh Kapolresta untuk polsek-polsek di tempat-tempat sholat idul adha di wilayah hukum masing-masing,”ujar Saragih.

Personil polwan Polsek Sei Beduk turut mengamankan pelaksanaan sholat idul adha warga Muhammadiyah kota Batam.

“Untuk situasi pelaksanaan sholat idul adha dalam keadaan aman dan terkendali,tindak pidana tidak ada karena berkat kerjasama kepolisian dan masyarakat,”terangnya.

“Kami mengharapkan pada hari raya idul adha ini untuk meningkatkan kebersamaan kita untuk menjaga NKRI,”kata Saragih.

Terkait keamanan di wilayah Sei Beduk Batam, Saragih menjelaskan bahwa untuk keamanan di wilayah Sei Beduk cukup kondusif,hanya ada tindak pidana konvesional saja,contohnya pencurian kendaraan roda dua itu memang saat ini semakin meningkatnya pengendara.

“Kami himbau kepada masyarakat berhati-hari memarkirkan sembarangan kendaraannya buat kunci ganda,kenapa? Begitu ada kendaraan kuncinya tinggal jadi ada kesempatan kadang-kadang niat baik itu tidak ada tapi kesempatan itu ada sehingga terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor.”pungkasnya mengakhiri pembicaraan. (Andri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *