'

Polres Tanjungpinang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas dan Route Lalu Lintas dan Parkir Pada Malam Pergantian Tahun

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Malam pergantian tahun yang sebentar lagi akan dilalui akan menjadi momen tersendiri bagi sebagian masyarakat Kota Tanjungpinang untuk merayakannya di tempat-tempat tertentu yang menjadi pusat keramaian.

Untuk itu, guna mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban perayaan malam pergantian tahun dalam rangkaian Operasi Lilin Seligi 2018. Polres Tanjungpinang melakukan Rekayasa Lalu Lintas dan Route Lalu Lintas dan Parkir (ROLAKIR) di beberapa tempat yang diprediksi mengalami peningkatan jumlah pengunjung dan kendaraan yaitu sebagai berikut:

A. Rimba Jaya
Berada di Jl. Bakar Batu Tanjungpinang dengan kantong parkir berkapasitas hingga 600 kendaraan.

Pada malam perayaan pergantian tahun kendaraan sementara waktu tidak dibenarkan memasuki lokasi Rimba Jaya (memasuki kawasan Rimba Jaya dengan berjalan kaki) dan pengunjung diharapkan memarkirkan kendaraan di area parkir sebelum gerbang masuk Rimba Jaya.
Akan diberlakukan arus lalu lintas 1 arah yaitu masuk melalui jalan arah kawasan Rimba Jaya dan keluar melalui Jl. Gudang Minyak menuju Jl. Brigjen Katamso.

B. Taman Tepi Laut / Laman Boenda / Gedung Gonggong


Berada di Jl. Hang Tuah tepi laut Tanjungpinang.
Selama malam perayaan pergantian tahun 2019 di sepanjang Jl. Hang Tuah mulai dari simpang Anjung Cahaya hingga ke Gedung Daerah akan disterilkan dari kendaraan dan hanya dibenarkan memasuki kawasan tersebut dengan berjalan kaki sehingga malam perayaan pergantian tahun 2019 akan berlangsung aman, nyaman dan tertib.
Dipersiapkan 3 titik kantong parkir yaitu sebagai berikut:
– Lapangan parkir Mamak Den
– SPK / Dinkes Angkatan Laut
– Pelabuhan Pelindo

Pada waktu-waktu tertentu apabila terjadi kemacetan/penumpukan/padat kendaraan maka arus lalu lintas menuju ke gedung gonggong dari arah Jl. H. Agus Salim akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas menuju Jl. Sumatera.

C. Jembatan Dompak


Berada di jalan depan MALL Ramayana Tanjungpinang yang mana kantong parkir dipersiapkan sebelum gerbang masuk jembatan dengan kapasitas hingga 100 kendaraan.
Selama malam perayaan pergantian tahun 2019 di sepanjang jembatan akan disterilkan dari kendaraan (memasuki sepanjang jembatan dengan berjalan kaki).

Pada waktu-waktu tertentu apabila terjadi kemacetan/penumpukan/padat kendaraan maka arus lalu lintas akan ditutup sementara mulai dari simpang Jl. Wiratno menuju kawasan jembatan, dan kendaraan akan dialihkan menuju Jl. Wiratno dan Jl. Basuki Rahmat.

Demikian disampaikan Rekayasa Lalu Lintas dan Rolakir semoga dapat menjadi panduan bagi masyarakat di Kota Tanjungpinang yang akan melaksanakan aktivitas di luar rumah.
Bagi pengendara yang memiliki tujuan tertentu agar dapat mencari jalan-jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.

Selamat merayakan malam pergantian tahun, tetap jaga keamanan, ketertiban dan keselamatan.

Sumber : Humas Polres Tanjungpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top