'

Polres Tanjungpinang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2018

Poto Bersama Seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2018. Dihalaman Apel Mapolres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Polres Tanjungpinang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2018, bertempat di halaman apel Mapolres Tanjungpinang, Selasa (30/10) pukul 08.00 wib.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH, selaku pimpinan apel membacakan amanat dari Kakorlantas Polri, yang mana apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2018, yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

Hadir pada pelaksanaan apel gelar pasukan, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.I.P dan Forkompinda Kota Tanjungpinang, yang mana apel gelar pasukan diikuti 150 orang yang terdiri dari pejabat utama dan Personil Polres Tanjungpinang, POM TNI dan instansi terkait serta Gugus Depan Pramuka Tanjungpinang.

Pelaksanaan operasi Zabra Seligi 2018 di wilayah hukum Polres Tanjungpinang dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 30 Oktober 2018 dan berakhir pada tanggal 12 November 2018, dalam rangka penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan operasi Zebra Seligi 2018 adalah, pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, antara lain,

1. Pengendara/pengemudi di bawah umur sesuai ketentuan yang berlaku.

2. Berkendara sambil menggunakan handphone.

3. Berkendara melawan arus.

4. Berboncengan lebih dari 2 (dua) orang pada saat mengendarai sepeda motor roda 2.

5. Tidak menggunakan helm SNI pada saat mengendarai sepeda motor roda 2.

6. Berkendara dalam keadaan mabuk dan dipengaruhi minuman beralkohol.

7. Berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Mari tingkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas. Sayangi diri dan keluarga serta lingkungan sekitar kita agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya sehingga terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. (Red).

Sumber : Humas Polres Tanjungpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top