Polres Kepulauan Anambas di Resmikan Polda Kepri

img-20161223-wa0003

Poto bersama jajaran FKPD Anambas bersama Polda Kepri di depan pintu masuk polres kepulauan Anambas

BATAM, Kepritoday.com – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Jumat, (23/12), pukul 09.00 Wib, meresmikan Polres Kepulauan Anambas yang beralamat di  Kampung Melayu, desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau.

Peresmian Polres Anambas ini dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. Didi Haryono, SH, MH, atas nama Kapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas beserta unsur FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Lembaga Adat Melayu serta seluruh Masyarakat Kepulauan Anambas, Para Kasatwil jajaran Polda Kepri serta seluruh anggota.

Dalam Amanat Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, yang dibacakan oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. Didi Haryono, SH, MH menyampaikan, terbentuknya Polres Kepulauan Anambas, merupakan sebuah kebutuhan untuk terciptanya rasa aman dan kenyamanan, terselenggaranya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, terlaksananya penegakan hukum dan pelayanan Kepolisian ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Seperti kita ketahui bersama, Kabupaten Kepulauan Anambas, merupakan wilayah kepulauan yang terletak pada lintas batas perairan laut dengan beberapa Negara tetangga diantaranya, Malaysia, dan Vietnam, serta memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah baik di sektor minyak dan gas serta kelautan, hal ini secara tidak langsung akan menimbulkan berbagai macam kerawanan yang terkait dengan Stabilitas keamanan dan ketertiban seperti kejahatan narkoba, Illegal Fishing, Illegal Mining, Traficking in Person dengan berbagai modus operandi yang terus berkembang dan canggih serta kegiatan operasional dilakukan dengan menggunakan jaringan sindikat yang terorganisir dan terselubung baik di dalam maupun di luar negeri.

Mencermati  berbagai permasalahan dan tuntutan  masyarakat  pada saat ini, Kapolda berharap Polres Kepulauan Anambas mampu merencanakan berbagai kegiatan dengan skala Prioritas yang Proaktif dan Produktif serta menetapkan Program kegiatan kepolisian yang aplikatif dan komprehensif, guna terselenggaranya fungsi-fungsi kepolisian guna mengantisipasi dan menanggulangi beragam potensi  gangguan Kamtibmas, agar tidak mengganggu stabilitas keamanan, sehingga diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri akan  terwujud.

Tantangan tugas Polri kedepan akan  semakin berat dan bersifat multi dimensional akan  sulit penanganannya jika hanya dihadapi secara parsial, akan tetapi harus ditangani secara menyeluruh atau komprehensif oleh karenanya, Polres Kepualauan Anambas harus selalu dinamis dan mampu beradaptasi dalam menanggapi segala bentuk gangguan keamanan dan tindak kriminalitas guna terciptanya keamanan ketertiban masyarakat.

Saat ini Polri telah menerapkan 11 Program Optimalisasi aksi menuju Polri yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), diperlukan dukungan penuh dan tindakan nyata dari semua pihak agar implementasi program dapat dijalankan secara sungguh-sungguh dengan hasil yang lebih optimal.

Selaku pimpinan Polda Kepri, Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu sehingga terbentuknya Polres Kepulauan Anambas dan kedepan masih banyak yang harus kita lakukan agar Polres Kepulauan Anambas bisa sejajar dengan Polres yang lain dalam memberikan pengabdian untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas untuk itu dukungan dan bantuan dari semua pihak sangat diperlukan.

Untuk personel Polres Anambas yang baru agar secepatnya menyesuaikan diri dengan situasi wilayah, beradaptasi dengan masyarakat, lingkungan, adat dan budaya sekitar segera bersosialisasi dan menyatu dengan masyarakat Kepulauan Anambas agar pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dapat berjalan dengan baik dan lancar. (And/Osr)

Top