Polres Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pemilu Legislatif

RAKOR-1

Kapolres, AKBP Patar Gunawan Memimpin Rakor Didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com : Kepolisian Resort (Polres) Kota Tanjungpinang, mengelar rapat koordinasi persiapan pengamanan Pemilu 2014 yang jatuh pada tanggal 9 April 2014 dengan tujuan untuk menyamakan presepsi agar tercapainya kesepahaman antara Polres dan Stakeholder yang terlibat pada Pemilu Legislatif mendatang.

AKBP Patar Gunawan, SIK, selaku pemimpin rapat yang dihadiri oleh  Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul,S.Pd, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Pelindungan Masyarakat (Bakesbangpolpenmas) H. Adnan, S. Sos, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Drs. H. Wan Samsi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang Robby Patria, perwakilan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Tanjungpinang, Perwakilan Komandan Distrik Militer (Dandim) 315 Bintan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kesehatan.l PP, serta Dinas Kesehatan.

H. Syahrul, S.Pd, Wakil Walikota menjelaskan, Pemerintah dan Polres akan saling berkoordinasi pada Pemilu Legislatif mendatang, sesuai dengan undang-undang yang berlaku pemerintah akan memberikan bantuan, memberikan sokongan dalam koridor yang wajar,  hal ini dilakukan agar Pemerintah bersama Polres serta stakeholder terkait dapat memahami dan menyatukan presepsi,  terutama terhadap penggunaan fasilitas, apabila sinergitas dan koordinasi ini terus kita lakukan, dengan harapan pemilu legislatif mendatang akan berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Wakil walikota Tanjungpinang, berharap mudah-mudahan dengan komitmen yang telah lakukan bersama, akan berjalan secara maksimal, mari bersama-sama menjalankan tugas dan tanggjawab sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, demi suksesnya pemilu legislatife 2014.

Kaplores Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan, mengatakan rapat yang dilaksanakan bertujuan menyamakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Pemilu Legislatif mendatang serta menyamakan presepsi terhadap permasalahan-permasalahan yang akan muncul agar dapat teratasi sehingga nantinya permasalahan tidak meluas di tengah-tengah masyarakat, saran dan masukan serta dukungan dari Pemerintah dan para stakeholder yang terkait sangat diharapkan, agar pemilu legislative ini berjalan dengan kondusif.

Sedangkan untuk tahapan Pemilu Legislatife, Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang telah menjadwalkan tahapan kampanye terbuka umum yang dimulai dari  tanggal 16 Maret sampai dengan 05 April 2014, KPU juga telah melaksanakan sosialisasi di setiap Kelurahan. Sosialisasi dimaksud untuk jumlah TPS serta zona kampanye terbuka yang telah di tetapkan,  antara lain lapangan Pamedan A. Yani, lapangan Sulaiman Abdullah, lapangan Sepak Bola Sebauk, Senggarang serta lapangan tanah merah Bintan Center.(indra/djoko/hum)