Polda Kepri Silaturahmi dan Berbuka Puasa Bersama Dengan Wartawan Se-Kepri

IMG-20160628-WA0000

Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs Sam Budigusdian MH memberikan sambutan

BATAM, Kepritoday.com Р Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengadakan kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan wartawan cetak, online dan elektronik, Senin. (27/06) di Saung Sunda Sawargi, Batam Center.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia Kepri, Perwakilan Aliansi Jurnalis Indonesia Kepri, Ikatan Jurnalis Televisi Kepri dan 104 wartawan dari masing-masing media.

Rangakian acara dimulai dengan sambutan Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono SH, dan dilanjutkan dengan Kuliah Tujuh Menit (kultum) oleh KH. Didi Suryadi, yang juga merupakan Ketua Mubalig kota Batam. Dalam siraman rohaninya KH. Didi Suryadi, menyampaikan pesan bahwa bulan ramadhan adalah merupakan bulan yang sangat istimewa.

Bulan ramadhan yang kehadirannya sangat ditunggu-tunggu semua kalangan dan golongan, merupakan bulan untuk membangun kebersamaan, didalam bulan ramadhan, ada yang disebut sholat tarawih berjamaah dan buka puasa bersama seperti yang kita laksanakan sore ini silaturahmi Polda Kepri dengan Wartawan Batam Kepri.

IMG-20160628-WA0001

Suasana buka puasa bersama Polda Kepri dan wartawan media cetak online dan elektronik

Dalam kesempatan tersebut, sambutan ketua PWI Kota Batam, yang di Wakili oleh Deddy Suwadha, dalam sambutannya mengkritisi maraknya lahan reklamasi yang terjadi dikota Batam, kegiatan reklamasi lahan ini sudah sangat mengkhawatirkan lingkungan, terutama dengan lalu lalangnya truk-truk pengangkut tanah yang sudah memakan korban akibat kecelakaan karena jalan dipenuhi oleh tanah berserakan dan tentu kiranya menjadi sorotan media massa, dan menimbulkan kesan tidak adanya perhatian dari pihak kepolisian.

Kapolda Kepri, Brigjend Pol. Drs Sam Budigusdian MH, dalam sambutannya, menanggapi tentang reklamasi tersebut bahwa izin reklamasi sementara dimoratorium namun memang ada yang di izinkan, dan yang mengizinkan itu Pemerintah kota Batam dan BP Batam, selaku aparatur negara, jadi kami dari Kepolisian tidak mungkin menghentikan kalau pemerintah mengizinkan.

Untuk reklamasi dan sebagainya, saya kira kita harus menanggapi dengan prepare memberikan pembelajaran dan terbuka bahwa peristiwa ini bukanlah secara tiba-tiba. Selain menjawab permasalahan reklamasi Kapolda Kepri dimoment berbuka puasa ini juga membahas tentang izin gelper dan masalah daging ilegal.

Dari kesempatan terakhir menjelang berbuka puasa, pembawa acara mempersilakan kepada Kapolresta Barelang untuk memberikan sambutan singkatnya, pesan dalam sambutannya, Kapolresta membuka ruang waktu kepada media untuk berdialog dikesempatan lain dengan rekan-rekan wartawan terkait perjudian, dan permasalahan-permasalahan yang ada dikota Batam yang merupakan wilayah hukumnya.

Pada acara silaturahmi dan buka bersama ini, terlihat rekan-rekan media sangat antusias dalam menyimak sambutan-sambutan dari Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang tersebut hingga berbuka puasapun tiba. (andri)