Polda Kepri Qurban 13 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Sambutan Kapolda Kepri, Irjen Pol. Sam Budigusdian, sebelum proses penyembelihan hewan qurban.

BATAM, Kepritoday.com – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kepri melaksanakan kegiatan sholat idul adha 10 Dzulhijjah 1438H

pada hari Jumat tanggal 01 September 2017 pukul 07.00 wib bertempat di mesjid Al Halim Mapolda Kepri.

Dalam release nya Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga menerangkan bahwa sholat idul adha yang dilaksanakan di Masjid Al-Halim Polda Kepri tersebut mengusung tema yaitu,”Dengan nilai Ibadah Qurban kita tanamkan semangat dan ketulusan pengabdian guna mewujudkan Polri yang Promoter”.

Sholat Idul Adha ini diikuti oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Wakapolda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta para pengurus, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Para Pamen, Pama, Bintara serta Pns Polda Kepri.

Selesai melaksanakan sholat idul adha, Kapolda Kepri beserta rombongan dan Jemaah lainnya melaksanakan Halal Bihalal dan Penyembelihan Hewan Kurban dilapangan Kolam Pancing Ikan Polda Kepri.

Dalam sambutan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian MH menyampaikan bahwa hari raya idul adha memiliki nilai-nilai dan semangat yakni kerelaan dan keikhlasan mengorbankan sesuatu yang kita memiliki dan kita cintai demi kepentingan yang lebih besar.

“Sesungguhnya semua hal yang kita miliki dan semua nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Tuhan YME,”kata Kapolda Kepri.

“Pelaksanaa ibadah Qurban yang kita laksanakan memberikan pesan penting bahwa pengorbanan apapun yang dilakukan dengan ikhlas semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT disertai sabar dan tawakkal, pada akhirnya akan mendapatkan balasan berlipat ganda yang lebih baik dari Tuhan YME.

Kita tidak hanya memaknai ibadah Qurban sebatas penyembelihan hewan dan membagi-bagikannya pada saudara-saudara kita yang berhak, tetapi lebih dari itu, pada hakikatnya ada makna filosofis yang perlu kita gali dibalik peristiwa besar tersebut, dalam ibadah kurban terdapat nilai-nilai sosial kemanusian,” terangnya.

“Selain penyembelihan hewan kurban Hari Raya Idul Adha dikaitkan dengan ibadah Haji bagi yang mampu dan memenuhi syarat, melalui ibadah Haji, Nabi Ibrahim Alaihissalam memberikan teladan bahwa kedudukan manusia dihadapan Allah SWT adalah sama tidak ada yang membedakan kecuali kualitas Iman dan Taqwanya,”kata Sam mengakhiri sambutannya.

Jumlah hewan kurban pada Idul Adha 1438 H di Polda Kepri berjumlah 13 Ekor Sapi, dan 4 ekor Kambing,. Daging hewan tersebut akan di bagikan serta didistribusikan kepada PHL Polda Kepri, PNS Polda Kepri, para pegawai serta staff Masjid Al- Halim Polda Kepri, para Cleaning Service Polda Kepri, Masyarakat di sekitaran Polda Kepri, dan 20 Masjid disekitaran wilayah Polda Kepri. (Oscar/Tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top