Polda Kepri Perkuat Pengamanan di Wilayah Perbatasan dan Meningkatkan Kewaspadaan

Kapolda Kepri, Irjen Polisi Sam Budigusdian.

BATAM, Kepritoday.com – Kapolda Kepri Irjen Pol.Sam Budigusdian menggelar open house dirumah dinasnya Mapolda Kepri, Minggu. (25/06).

Dikesempatan Media Kepritoday.com bersilaturahmi dengan Kapolda Kepri, dimanfaatkan untuk mengkonfirmasi perkembangan operasi ramadhniya tahun 2017 Polda Kepri.

“Untuk Polda Kepri khususnya kita, merupakan Polda di wilayah perbatasan negara tetangga, yang saat ini juga kita patut menduga bahwa kita harus meningkatkan kewaspadaan dengan adanya kelompok-kelompok yang kemarin kegiatan kelompok di Filipina,”kata Sam.

“Kita tetap melakukan pengembangan pada penjagaan laut utara maupun markas-markas terpencil serta sentra-sentra dimana kegiatan masyarakat berkumpul dan pos keamanan menggelar pelayanan operasi ramadhniya,”ungkapnya.

Sam menjelaskan kembali terkait hasil operasi ramadhniya 2017 bahwa, kita tetap meningkatkan pengamanan di wilayah kepulauan Riau ini dan untuk hasil operasi ramadhniya secara kuantitatif kondisi keamanan di Kepri masih kondusif,kita tetap mempertahankan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat.

“Polda Kepri sejak awal digelar nya operasi ramadhniya kita sudah mengantisipasi hal-hal yang demikian, sehingga kita melakukan body system semua petugas dilapangan,”terangnya.

Baik bodysystem terhadap sesama petugas berseragam maupun antara petugas tertutup tidak berseragam.

Seperti reserse, diperkuat lagi dengan penebaran anggota Brimob yang bersifat statik pada sentra-sentra pelayanan masyarakat dimana banyak kegiatan maupun anggota yang bersifat pengamanan tetap,di markas-markas kepolisian.

“Kami Polda Kepri menghimbau kepada masyarakat lakukan kegiatan seperti biasa, setiap informasi apapun,yang dapat menganggu ketertiban keamanan informasikan segera kepada kami.”kata Sam, menutup pembicaraan. (Andri).