Polda Kepri Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1437 H

Kapolda Kepri Brigjend Pol .Drs.Sam Budigusdian MH bertindak sebagai Inspektur Upacara kesiapan pengamanan idul adha

Kapolda Kepri Brigjend Pol .Drs.Sam Budigusdian MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara kesiapan pengamanan idul adha 1437 H.

BATAM, Kepritoday.com – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, menggelar upacara kesiapan pengamanan hari besar keagamaan yaitu, hari raya Idul Adha 1437 H, dan penanganan kontijensi bencana alam, pada hari ini Jumat tanggal 9 September 2016, pukul 07.30 Wib. Apel kesiapan dilaksanakan di Lapangan Upacara Polda Kepri,

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP. Hartono, SH, mengatakan, Apel tersebut dipimpin langsung oleh, Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Para Pejabat utama Polda Kepri, Wakapolresta Barelang.

Sedangkan sebagai peserta Apel, terdiri dari para Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama, PNS Polda Kepri dan Personel Polresta Barelang. Dengan penggelaran Pasukan beserta Kendaraan Bermotor Dinas Polri serta sarana dan prasarana yang dimiliki.

Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH menyampaikan, Tiga hari lagi tepatnya tanggal 12 september 2016, kita akan memperingati Hari Raya Idul Adha, seperti tahun sebelumnya, bahwa setiap hari Besar Agama Islam khususnya Idul Adha, maka terjadi peningkatan aktifitas masyarakat baik ditempat ibadah umat muslim, Pasar, Pertokoan, Mall, Tempat Rekreasi, Pelabuhan, Bandara dan tempat keramaian lainnya.

Hal ini pasti akan menimbulkan kerawanan gangguan Kamtibmas yang perlu segera diantisipasi sehingga tidak berkembang menjadi gangguan nyata.

Untuk itu, Polda Kepri beserta Polres/TA jajaran secara serentak melaksanakan Apel penggelaran pasukan beserta Ranmor Dinas dan Sarana Prasarananya sebagai wujud kesiapan Polda Kepri, untuk melaksanakan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1437 H dan Penanganan Kontinjensi Bencana mengerahkan sebanyak 3.044 personil Polri, peringatan Hari Raya Idul Adha 1437 H ini dapat memenuhi target yang telah ditetapkan, yaitu :

Terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sholat Idul Adha, pemotongan dan pembagian hewan kurban, mudik, maupun berwisata serta keamanan wilayah pemukiman yang ditinggal mudik penghuninya.

Terwujudnya keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan lalu lintas baik moda angkutan darat, angkutan laut, maupun angkutan udara baik dalam pelaksanaan mudik maupun arus balik.

Terwujudnya kesiapsiagaan seluruh personel Polda Kepri dalam Pengamanan hari Raya Idul Adha 1437 H dan Penanganan Kontinjensi Bencana di Wilayah Provinsi Kepri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dan dapat mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana yang dimungkinkan terjadi.

Dalam kegiatan pengamanan hari raya Idul Adha ini di dukung oleh Pemda, TNI, Ormas dan LSM serta Pramuka di provinsi Kepri dan Senkom Mitra Polri, Pegelaran Pasukan Pengamanan Hari Idul Adha 1437 H dan Penanganan Kontijensi bencana ini, adalah sebagai salah satu upaya Kepolisian untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat dan tentunya merupakan Tugas Kemanusiaan yang Mulia, yang harus dilaksanakan dengan Ikhlas, Sungguh-Sungguh dan tanpa Pamrih, sehingga berbagai Aktivitas masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya. (And/Osc).

 

Top