Plt Kadis Kominfo Bahas KPID Dengan Komisioner

Suasana Pelantikan KPID Provinsi Kepri

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Kepri, Drs. Sardison M.TP menerima enam orang anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (20/3). Pertemuan tersebut membahas perihal KPID Provinsi KEpri, termasuk dana hibah oleh Pemprov Kepri.

“Ada beberapa hal yang dibahas. Diantaranya mengenai fungsi kerja dan hubungan kerja antara KPID selaku lembaga independen dan Pemerintah Daerah,” ujar Iskandar Zulkarnaen, S.IP, M.Phil, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kepri.

KPID Provinsi Kepri merupakan lembaga independen, namun diangkat oleh gubernur. Diharapkan KPID Provinsi Kepri dapat memberikan laporan koordinasi berkala kepada gubernur, baik langsung maupun melalui Dinas Kominfo.

Dalam kesempatan tersebut dibahas pula penganggaran KPID yang berasal dari dana hibah Pemprov Kepri. Anggota KPID Provinsi Kepri berharap dana hibah tahun anggaran 2018 tersebut dapat segera dicairkan, agar dapat segera beraktifitas.

Untuk itu Plt Kadis Kominfo berjanji akan membantu memfasilitasi hal tersebut. “Semoga minggu depan seluruh administrasi pencairan sudah selesai,” sebut Plt Kadis Kominfo. Anggota KPID juga meminta bantuan dukungan kesektretariatan.

Menurut edaran Mendagri, Pemda dapat memberikan bantuan personil dalam mendukung administrasi kesekretariatan KPID. Namun sekretariat kpid tidak berada dalam ruang lingkup SKPD Pemda, baik dalam pekerjaan dan pertanggungjawaban administrasi.(novyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *