PKK Pusat Bangga Atas Prestasi Bintan Ditingkat Nasional

Ketua-TIM-PKK-Umum-menyerahkan-Cendramata-Kepada-Ketua-TP-PKK-Kab.-Bintan-300x198

Ketua TIM-PKK Umum menyerahkan Cendramata Kepada Ketua TP PKK Kab.Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Tim Penggerak PKK Pusat memberikan apresiasi dan bangga kepada Kabupaten Bintan atas prestasi yang telah diraih Bintan ditingkat nasional. Hal itu, disampaikan Ketua Umum TP PKK Pusat, Hj. Vita Gamawan Fauzi SH saat berkunjung ke Desa Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong, Jumat (12/9).

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP PKK Pusat, Vita Gamawan Fauzi yang merupakan isteri Menteri Dalam Negeri ini menyampaikan, kehadirannya bersama rombongan ini merupakan kunjungan kerja (Kunker) TP PKK Pusat ke Kabupaten Bintan.

“Selain kunker, kita sekaligus silaturahmi dengan PKK di daerah. Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Bintan atas sambutannya,” ucap Vita.

Pada kesempatan itu juga, Vita memuji keberhasilan dan prestasi – prestasi yang diraih oleh PKK Kabupaten Bintan ditingkat nasional. “Seperti pada lomba kelurahan tingkat nasional, Bintan berhasil meraih juara III. Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada PKK Kabupaten Bintan atas prestasinya di tingkat nasional,” papar Vita.

Lebih lanjut, Vita menyampaikan, bahwa PKK sudah berusia 42 tahun hingg saat ini. “Kita juga mengetahui, ada 10 program pokok PKK yang dibagi empat dalam perlombaan tersebut. “Berdasarkan hasil rakor PKK yang setiap tahun diikuti oleh pengurus dari 34 provinsi,” ujarnya.

Hasil rakor itu juga, kata dia, nanti dilanjutkan di provinsi masing – masing. “Hal ini bertujuan, agar terlaksananya program – program dan kegiatan PKK yang akan datang,” ucap Vita.

Ia mengatakan, seperti kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), KB, UP2PKK. “Tambah lagi, disini (Bintan) merupakan daerah laut dan pantai, tentu banyak kerang, gonggong, dan masih banyak lagi yang bisa dikelola. Saya lihat, bunganya terbuat dari gongong dan sangat cantik. Untuk itu kita harus cinta produk – produk dalam negeri,” ucap Vita.

Selain itu, Vita mengatakan, produk dari masing – masing daerah harus dibanggakan. “Saat ini, produk yang lagi ngetren adalah produk bordir, dan masih ada produk lainnya dari masing – masing daerah di Indonesia,” paparnya. (djo)