Pj Walikota : Mari Bersama Menjaga Toleransi

Kegiatan Safari Ramadhan PJ. Walikota Tanjungpinang, diawali di Masjid Al Munawwarah, Kampung Yudowinangun, Kelurahan Tanjungpinang Barat.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Ramadhan tahun ini dimanfaatkan Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, untuk berkeliling dari masjid ke masjid melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan ini diawali di Masjid Al Munawwarah, Kampung Yudowinangun, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Senin (21/5).

Raja Ariza dalam sambutannya mengingatkan dan mengajak kepada seluruh jamaah akan pentingnya toleransi antar umat beragama. Apalagi saat ini warga Indonesia sedang dihadapkan dengan permasalahan terorisme yang dapat memecah-belah tatanan kehidupan bermasyarakat dan kerukunan umat beragama. Sehingga dengan adanya sikap toleransi akan terbina kerukunan hidup antar umat beragama, baik muslim maupun pemeluk agama lainnya.

”Mari kita jaga kondusifitas kota kita, dengan kembali kita pupuk silaturahim, mengokohkan persaudaraan dan tidak ada perbedaan di antara kita. Jadikan bulan Ramadhan ini untuk memperbaiki akhlak dan keimanan dalam kehidupan kita,” kata Ariza.

Ariza juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga keharmonisan dalam beragama. Saat ini bangsa kita tengah diuji menjaga keragaman khebhinekaan dan toleransi beragama, banyak paham-paham radikalisme yang berkembang dan ingin memecahbelahkan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

”Mari kembali ke aqidah, jadikan Alquran sebagai falsafah hidup dan agama sebagai pondasi dalam kehidupan kita. Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang saat ini tentang terorisme. Mari manfaatkan Ramadhan ini untuk melakukan introspeksi diri agar menjadi lebih baik,” tambahnya.

Pada kegiatan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan sosial dari Pos Bansos Pengajuan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp100 juta. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Masjid Al Munawwarah, Bapak Jemmy. Dipenghujung kegiatan ini diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz M. Nuruddin dan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah. Safari Ramadhan diikuti para asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, serta lurah. (red/hm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top