Pj. Walikota Buka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

Pj. Walikota Tanjungpinang, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. (Poto:sk)

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pemko Tanjungpinang Melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, laksanakan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/MI dan SMP/MTs Se-Kota Tanjungpinang, Senin, (26/3). di Aula SLTP N 4 Tanjungpinang.

Acara di buka langsung oleh Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, H.Z Dadang, AG.

Acara ini dihadiri sejumlah Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Kepala OPD, Camat, Lurah, Para  Seni dan Perwakilan Kepala Sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Ajang FLS2N ini, tak lain adalah untuk pembinaan karakter dan meningkatkan moral, karena Tanjungpinang ini termasuk Kota seni. Ujar Raja Ariza..

“Tanjungpinang ini adalah kota musik, pengalaman saya dulu setiap hari selasa semasa sekolah selalu diterapkan pelajaran musik dan untuk ini pemerintah memberikan sarana untuk para seni”. Katanya.

Kegiatan ini akan diagendakan setiap tahunnya, sebab kegiatan ini merupakan program Pemerintah pusat.

“Setiap tahunnya, kegiatan FLS2N selalu dilaksanakan karena termasuk salah satu program pemerintah pusat, supaya kedepan Anak  sekolah tingkat SD dan SMP mempunyai etika, moral seni dan rasa cinta kepada negara, ini lah hakekat sebenarnya untuk mengembangkan kreasi musik anak-anak Tanjungpinang”. Ungkapnya.

Saya sangat apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan seluruh  para seni atas terselenggaranya acara ini, mudah mudahan kedepan provinsi dapat membangun gedung seni yang lebih besar lagi, kalau saat ini kan baru Gedung aisyah. Segera mungkin karnya-karnya seni Mari kita berikan hak paten karnya mereka harus diberikan, pungkasnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang mengatakan, pelaksanaan FLS2N adalah agenda Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang yang diselenggarakan melalui Dinas Pendidikan setiap tahunnya, karena kegiatan ini bertingkat, mulai dari Kota dilanjutkan ke tingkat Provinsi dan terakhir tingkat Nasional. ucapnya.

“FLS2N adalah meningkatkan mutu pendidikan melalui seni, mempererat tali silaturahim, meningkatkan moral, meningkatkan karakter seni.  Dilaksanakan dua tahap yaitu pembinaan yang sudah kita laksanakan mulai awal bulan kemarin. Dan hari ini tanggal 26 maret-6 april 2018 yaitu tahap perlombaan, tentu kegitan ini mengambil Tema kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati,” ujarnya.

Dadang menerangkan Untuk kategori perlombaan tingkat SD mulai lomba gambar bercerita, lomba pantomim, lomba menyanyi tunggal dan lomba seni tari. Dan untuk Kategori perlombaan tingkat SMP mulai Festival kreativitas musik tradisional, gitar solo, menyanyi solo, desain poster, lomba story teling/bercerita, lomba cipta puisi, lomba debat bahasa indonesia, lomba cerpen berbahasa indonesia, kreativitas tari,” terangnya.

Diungkapkannya, kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di  Aula SMK I  Jl Pramuka dan Aula SLTP 4 Jl Basuki Rahmat, dalam perlombaan ini diikuti dari 75 SD/MI dan 28 SMP/MTs se-Tanjungpinang,” ungkapnya. (Djo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *